Wow, Di Polandia Memiliki Jalur Khusus Pesepeda yang Pancarkan Cahaya Super Indah Di Malam Hari


Apakah anda masih ingat dengan jalur sepeda glow in the dark di Belanda yang dibuat oleh Daan Roosegaarde? Sekarang, Polandia juga punya jalur sepeda serupa yang tak kalah indahnya. Uniknya, kilauan yang menghiasi jalan tersebut menyala dengan tenaga surya. Jalur sepeda berwarna biru neon. Jalan keren ini bisa ditemukan di dekat Lidzbark Warminski, di Polandia bagian utara. Dikutip dari Inhabitat via soulofjakarta, pembuatnya adalah TPA Instytut Badan Technicznych Sp. z. o.o

BACA JUGA : Tradisi Unik - Hilangkan Penyakit, Bayi - Bayi Ini Dimandikan dengan Air Kencing Dan Kotoran Sapi

Inovasi ini rupanya terinspirasi oleh lajur sepeda Daan Roosegaarde. Walaupun begitu, teknologi yang digunakan sangat berbeda. Jalur sepeda glow in the dark karya Roosegaarde menggunakan LED. Sementara kilauan cahaya jalan yang satu ini didapat dari bahan sintetis khusus. Bahan tersebut dapat memancarkan cahaya hingga sepuluh jam. Pada siang hari, materi sintetis tersebut akan menyerap sinar matahari dan mengolahnya sebagai sumber tenaga.

Saat ini, jalur sepeda tersebut masih dalam tahap uji coba. Bisa jadi, kelak instalasi serupa akan dipasang di negara-negara lain. Jalan berkilauan seperti ini tentunya memberikan manfaat besar bagi para pesepeda yang hobi melakukan touring di malam hari. Dengan begini, mereka bisa melihat jalan yang dilalui dengan lebih jelas. Risiko kecelakaan pun jadi lebih kecil.
loading...
Top