Ukurannya Kecil dan Jumlah Ayam tak Sebanyak di Iklan, Wanita Ini Gugat KFC 262 Miliar

Membuat iklan adalah salah satu cara untuk menawarkan sebuah barang agar laku lebih banyak. Tapi sepertinya memasang iklan pun juga harus berhati-hati dan tidak boleh asal-asalan, karena jika tidak bisa digugat.



BACA JUGA: Getarkan Hati Ribuan Netizen, Begini Kisah Wanita Gendong Suaminya yang Sedang Sakit

Salah satunya adalah perusahaan makaan cepat saji, Kentucky Fried Chicken (KFC) yang digugat oleh pelanggan setianya sendiri, Anna Wutzburger dari New York. Sebelumnya ia melihat iklan yang memperlihatkan ayam goring KFC seember penuh, hingga ia pun ingin mencobanya.

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, tapi, ayam dengan harga 20 dolar AS atau sekitar Rp 262.000 itu tidak memuaskan hatinya, karena menurut dia jumlahnya tak sesuai seperti yang disampaikan dalam iklan. "Saya pulang ke rumah dan melihat jumlah ayamnya sangat sedikit. Padahal seharusnya paket itu bisa disantap dua kali," ujar Anna kepada harian The New York Post, Sabtu (22/10).

"Dalam iklan KFC mengatakan paket ini bisa untuk memberi makan seluruh keluarga. Dalam iklan mereka menampilkan ember dengan ayam yang berlimpah," ujar perempuan berusia 64 tahun itu.

"Tapi saya hanya mendapatkan setengahnya saja! Iklannya salah dan ayam ini tak bisa memberi makan seluruh keluarga. Jumlahnya sedikit dan ayamnya kecil," tambah dia.

Karena tak puas, Anna pun langsung menelepon kantor pusat KFC di Georgia untuk menyampaikan keluhan.  Anna mengatakan, staf KFC hanya menyebut dalam iklan mereka memperlihatkan ayamnya agar publik bisa melihat jelas apa yang akan mereka beli.

"Jika kalian ingin publik melihat ayam buatan kalian, taruh di piring. Semua omong kosong, saya berharap mendapatkan apa yang kalian iklankan," tambah Anna.

Karena masih belum puas, Anna pun menyewa pengacara dan memasukkan gugatan agar KFC mengubah iklannya. Apalagi Anna yang hanya seorang pensiunan, menganggap makan KFC adalah sebuah kemewahan.

Kini Anna menuntut uang kompensasi sebesar 20 juta dolar AS atau lebih dari Rp 262 miliar. Namun, KFC menganggap gugatan perempuan itu sama sekali tak berdasar. Hmmm.. ada-ada saja, bagaimana menurutmu?
loading...
Top