Twitter Uji Coba Fitur Baru "Reply" Tanpa Harus Gunakan Username


Bukan Twitter namanya kalau tidak sering mengubah fitur, demi sebuah istilah yang mereka anggap inovasi. 

Perusahaan media sosial tersebut baru-baru ini kembali dikabarkan bakal merombak salah satu fitur yang paling sering digunakan pengguna ketika membalas cuitan, yaitu Reply.

Ya, Twitter dikabarkan tengah merombak fitur Reply tanpa harus menggunakan username.

Jika sebelumnya pengguna biasa memakai '@' (contoh: @Twitter), kini mereka tak perlu lagi menggunakan kode tersebut dan me-mention username yang ingin dibalas cuitannya.

Seperti dilansir Ubergizmo  diteruskan liputan6 , bocoran fitur tersebut terkuak dari seorang jurnalis TechCrunch, Katie Roof. 

Kate mengunggah sebuah screenshot di mana ia membalas sebuah cuitan ke username "The Jenna Wolfe Show" tanpa menggunakan '@'.


Tampak pada screenshot tersebut, username pengguna sebetulnya masih kelihatan. Hanya saja, username muncul di atas cuitan reply dari Katie.

Sebelumnya, Twitter sempat melakukan uji coba terhadap otonomi tweet. Mereka menjelaskan, username tak akan lagi dihitung dalam 140 karakter.




Dalam beberapa bulan ke depan setelah uji coba selesai, semua pengguna Twitter akan bisa menikmati fitur ini.

Ini akan membuat percakapan di Twitter menjadi lebih mudah. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan sebuah tweet mencapai semua orang yang terlibat di dalam percakapan itu.
Top