Turki: "Perang Dunia Ke-3 Akan Benar-benar Terjadi Jika Konflik Suriah Tak Kunjung Usai"

Kita tahu bahwa di Suriah masih sangat berbahaya karena konfliknya yang masih belum temukan titik terang. Tapi siapa sangka, bahwa konflik ini pun menjadi semakin parah dan bahkan memicu terjadinya perang dunia ke-3.



BACA JUGA: Miris! Berangkat Lomba Dibiayai, Pulang Ditelantarkan, 2 Siswa Pemenang Lomba Menyanyi Ini Terpaksa Mengamen

Dikutip Wajibbaca dari merdeka, Hal ini disamkpaikan oleh Wakil Perdana Menteri Turki, Numan Kurtulmus yang memperingatkan dunia akan terjerumus dalam perang besar jika AS dan Rusia saling berlawanan dalam konflik Suriah.

Dilaporkan dari Dailymail, Kurtulmus mengatakan itu seiring ketegangan antara Moskow dan Washington dalam beberapa pekan terakhir dalam konflik Suriah. Pekan lalu AS berpaling dari pembicaraan damai di Suriah dan menuding Rusia melancarkan serangan peretasan.

Rusia pendukung rezim Presiden al-Assad Bersama Iran. Sementara AS, Arab Saudi, Qatar, Turki, dan Yordania ingin menggulingkan Assad. "Kalau perang ini (konflik Suriah) terus berlanjut, saya katakan, Amerika dan Rusia akan berperang," kata dia. "Dunia saat ini tengah berada di ujung tanduk akan timbulnya perang global."

Hubungan antara AS dan Rusia saat ini berada di titik terburuk sejak era Perang Dingin. Bahkan, pekan lalu Menteri Luar Negeri AS, Jon Kerry menyerukan agar digelar penyelidikan tas kejahatan perang oleh Rusia. Ia menduga bahwa Moskow sengaja ngebom rumah sakit di Kota Aleppo, Suriah.

Top