Tukang Jahit yang Membuat Jubah Dimas Kanjeng Kini Jadi Buron



Setelah tertangkap karena tersangkut pembunuhan berencana, perlahan kasus penipuan penggandaan uang Dimas Kanjeng terungkap. Banyak pengikutnya yang masih menanti dipadepokan, namun tak sedikit pula yang melapor ke polisi tertipu puluhan hingga ratusan miliar rupiah.

Dikutip tribunnews, setelah diusut akhirnya terungkap, ternyata rahasia Dimas Kanjeng terletak pada kursi dan jubahnya. Jubah sakti, karya tukang jahit. Seperti diberitakan sebelumnya pada kursi yang sering digunakan Dimas Kanjeng ada ruang untuk menyelipkan uang hingga puluhan juta.

Tak hanya itu Dimas Kanjeng diduga bisa gandakan uang gara-gara tukang jahit. Kreativitas tukang jahit dengan memodifikasi kantung pada jubah ditengarai bikin Dimas Kanjeng 'sakti mandraguna' bisa gandakan uang.

Baca Juga :
- "Kalau Dimas Kanjeng Bisa Gandakan Uang Untuk apa Minta Uang ke Pengikut?" Marwah Daud Tak Berkutik
"Pulanglah Kak," Ujar Akbar Faisal Menyuruh Lulusan Universitas Amerika yang Ngotot Bela Dimas Kanjeng

Seperti dikutip dari tayangan Kompas TV pagi, polisi sedang memburu tukang jahit yang membuat jubah Dimas Kanjeng.



"Kita akan cek itu apakah salah satu pengikut atau buatan siapa kita akan cek," ujar Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Cara Dimas Kanjeng menggandakan uang menggunakan trik sederhana. Dimas Kanjeng membuat atraksi yang membuat pengikut-pengikutnya percaya. Berbekal kantung dan kursi yang didesain khusus uang-uang puluhan hingga ratusan juta rupiah diselipkan.

Dua kantung jubah taat pribadi bahkan sengaja dibuat untuk menampung uang hingga Rp 200 juta rupiah.
Di hadapan pengikut bahkan direkam dan tersebar di YouTube, Dimas Kanjeng mengeluarkan uang tersebut dan sukses mengelabui banyak orang.

Top