Teladani Semangatnya, Keterbatasan Hanya Memiliki 1 Mata, Kakek Ini Berjualan Koran Untuk Menopang Hidupnya

Semangat kerja kakek berpeci ini patut ditiru dan sungguh luar biasa, meskipun sudah tak memiliki salah satu bola mata, tetapi ia tetap berjualan koran.



Kondisi memprihatinkan kakek tersebut dibagikan oleh akun Instagram @cakbudi_, Rabu (26/10/2016) malam.

Jangan Lewatkan : Sanggup Getarkan Hati, Melihat Bocah Penjual Cilok Ini Sempatkan Baca Al-Quran Bahkan Mampu Menghafal 25 Juz Dengan Dandanan Seperti Preman

Sepeti yang diberitakan tribunnews.com Dalam postingan tersebut, dikatakan bahwa kakek itu berjualan koran di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), depan mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Kondisi kesehatannya sangat mengkhawatirkan karena sudah tidak mempunyai sebelah mata.

"Sedangkan di luar sana yang sehat saja minta-minta tapi kakek ini masih mau berjuang demi keluarganya dengan menjual koran bukan dengan minta-minta. Mohon di-share ya teman-teman. Kalau ketemu beliau, tolong beli korannya ya," tulis @cakbudi_.

Postingan tersebut begitu viral di dunia maya. Banyak netizen yang iba dan mendoakan agar ia selalu sehat serta banyak rezeki.



"Di luar sana masih ada yang pamer kemewahan sedangkan di bawah kita masih banyak yang membutuhkan," komentar seorang netizen.

Pihak Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta juga langsung merespon cepat dengan mendatangi lokasi jualan kakek tersebut, Kamis (27/10/2016).

Baca Juga : Ahmad Sukarno, Tukang Kebun Asal Indonesia Ini Dapatkan Warisan 4 Mobil Mewah Dari..

Dari cuitan Dinsos DKI Jakarta di Twitter @DinsosDKI1, diketahui pria tersebut bernama Abd Rahman.

Petugas merayunya agar mau ke panti jompo tetapi ditolak. Pasalnya, Rahman mengaku masih ada keluarga yang bertanggung jawab.
Top