Tanpa Basa-Basi, Inilah Hukuman Berat Siswa SMA yang Merokok dan Angkat Kaki Ke Meja Guru

Siswa harusnya menurut dan sopan terhadap gurunya yang membimbing di kala sekolah. Tapi tidak dengan siswa satu ini yang berani mengangkat kaki sambil merokok disamping meja gurunya.



BACA JUGA: ML Dengan Pacar, Usai Sholat Siswi SMP Ini Berdoa Agar Tidak Hamil. Tapi Sayang Doanya Didengar Oleh Ibunya

Tanpa rasa malu dan sadar, AS (16), siswa kelas XII SMA Ilham Makassar melakukan hal tersebut. Bahkan dia juga mengambil foto dengan pose tak layak dari perlakuannya itu. Tanpa banyak omong, Ketua Yayasan Pendidikan Ilham Makassar langsung Memberikan Hukuman yang layak ia terima.


"Peran sekolah mencerdaskan yang tidak cerdas, yang tidak etik menjadi etik, anak bodoh harus jadi pintar. Kerja sekolah begitu. Konsekuensinya, pasti di sekolah ada anak nakalnya, tapi tidak boleh dihukum begitu keras. Sementara ini diskorsing 2 minggu dan orangtuanya akan dipanggil. Fotonya itu membuat semua guru tersinggung, karena sudah tersebar di media massa. Besok akan diputuskan dalam rapat guru," papar Usman.



AS juga dinilai melanggar aturan sekolah, yakni merokok di lingkungan sekolah dan mengaktifkan ponsel di dalam kelas. "Guru sudah menyampaikan pada siswa, seluruh siswa yang membawa ponsel selama proses belajar-mengajar harus dinon-aktifkan. Nah, yang foto-foto selfie ini membawa bencana bagi sekolah," tambah Usman.


AS dan guru bahasa Indonesia, Ambo, bertemu di ruang kelas usai jam pelajaran, Senin (10/10/2016). AS masuk ruang kelas dan tiba-tiba duduk di samping Ambo. Dia bilang ingin belajar membaca puisi atau sajak ke Ambo. Sejauh ini belum diketahui alasan AS mengangkat kaki ke meja. Sungguh tak layak untuk dilakukan seorang murid kepada gurunya. Bagaimana menurutmu?
Top