Tahukah Anda, Inilah Rahasia Kecantikan Wanita Korea!


Sebelum era internet, tidak mungkin mengetahui semua rahasia kecantikan Korea. Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa kecantikan dan kulit mereka didapat dari hasil genetika alias keturunan. Itu benar, namun tidak sepenuhnya benar.

Di samping memiliki keturunan kulit putih bersih sempurna, ternyata wanita Korea mengikuti rezim perawatan kulit yang sangat ketat. Dibilang 'ketat', karena memang mereka tidak pernah main-main dengan hal ini. Inilah beberapa rahasia kecantikan wanita Korea!

1. Menyikat kulit

Anda mungkin sudah tahu bahwa melepaskan sel-sel kulit mati adalah hal yang wajib dilakukan jika ingin memiliki kulit halus dan sehat. Nah, wanita Korea melakukan ini dengan rutin. Mereka mencoba melepaskan sel-sel kulit mati dengan menyikat permukaan kulit dengan sikat berbulu lembut.

Jika Anda berminat melakukan ini, maka sangat diperbolehkan. Lakukan pada permukaan kulit wajah 2 hingga 3 kali seminggu.

BACA JUGA : Inilah 6 Faktor Penyebab Wajah Anda Terlihat Tua

2. Sheet masks

Jika Anda melihat ke dalam situs-situs Asia, rahasia putih, atau apapun itu, selalu ada yang namanya sheet masks. Perlu Anda ketahui, sheet masks sangat marak di sana, bahkan tidak hanya dipakai oleh wanita saja, pun juga dengan pria.

Sheet masks di Korea saat ini bahkan sudah muncul dengan beberapa variasi, termasuk untuk orang-orang yang benar-benar ingin meningkatkan kolagen.

3. Moisture

Kulit yang mate adalah hal yang cukup banyak diinginkan oleh wanita hampir di seluruh dunia. Namun wanita Korea ingin memiliki wajahnya seperti berembun. Untuk itu, kelembapan adalah kuncinya. Mereka percaya memberikan pelembap pada wajah akan menghindari penuaan dini.

4. Hydrate

Jangan salah, ini berbeda dengan melembapkan wajah. Kita tahu bahwa minum banyak air sangat bagus untuk tubuh. Namun wanita di Korea sangat percaya dan ingin memberikan efek yang luar biasa dari air untuk wajah mereka.

Menyemprot wajah mereka dengan air demi menjaga kelembapan sepanjang hari adalah rutinitas. Hal ini untuk menjaga kulit wajah agar tidak mengalami dehidrasi yang dapat menyebabkan kulit lebih cepat tua.
Top