Sungguh Menyayat Hati, Ayah Ini Bertaruh Nyawa Arungi Derasnya Banjir Demi Selamatkan Bayinya


Pangi Satiabu terlihat tengah memegang bayinya sambil menerjang banjir

Pangi Satiabu, seorang petani dari desa Kudumusare, India. Pria ini menyentuh hati netizen atas perjuanganya yang memegangi bayi sambil mengarungi banjir yang setinggi lehernya. Foto pria ini beredar di media sosial hingga menjadi perhatian netizen.

Diketahui pria memang tengah berjuang membawa sang anak yang sakit untuk mendapatkan perawatan medis.



Dikutip liputan6, dilansir dari CCTV News, Rabu (12/10/2016), banjir besar yang melanda Andhra Pradesh, India, telah memblokir hampir semua jalan menuju kota dan rumah sakit terdekat. Banjir yang berlangsung selama lebih dari dua jam tersebut bahkan naik hampir sampai ke leher orang dewasa.

Melihat kondisi putrinya yang demam tinggi, Satiabu memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit meski harus mengarungi banjir. Padahal anggota keluarga telah memperingatkan dia akan bahaya berjalan di derasnya banjir.

Baca Juga : Bikin Nangis, Tertimpa Reruntuhan Gedung, Gadis 3 Tahun ini Selamat Terlindungi Jasad Ayahnya

Di sepanjang jalan, bayi tersebut terlihat nyenyak tidur di telapak tangan ayahnya. Sesampainya di kawasan bebas banjir, sang bayi kemudian dibawa ke Pusat Kesehatan Dasar di Chintapalli, India -tiga mil jauhnya dari desa tergenang air.



"Dia saat ini masih di rumah sakit, tapi ia berhasil keluar dari bahaya. Kini dia telah diberikan pengobatan yang tepat menyusul pemeriksaan yang menunjukkan dia terinfeksi virus," jelas seorang dokter dari pusat kesehatan tersebut.

Langkah ayah berusia 30 tahun yang menerjang banjir itu kontan menimbulkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka bahkan salut dan memuji aksinya tersebut.

Kasih sayang orangtua begitu tak ada batasnya. Apakah kita bisa membalasnya? 

loading...
Top