Sudah 25 Tahun Perempuan ini Hanya Bisa Terbaring di Tempat Tidur Karena Bobotnya 500 Kg



Iman Ahmad Abdulati, perempuan asal Alexandria, Mesir yang kini menginjak usia ke 36 nya hanya bisa terbaring di tempat tidur. Sejak 25 tahun yang lalu ia tak bisa beranjak dari tempat tidurnya karena obesitas, saat itu bobotnya sudah mencapai 25 tahun yang lalu. Hingga saat ini Iman belum mendapatkan solusi medis yang tepat untuk turunkan berat badanya itu, demikian dilansir kompas.

Chaymaa, saudara perempuan Iman, menceritakan penderitaan saudarinya itu kepada stasiun televisi Al Arabiya. Chaymaa mengatakan, dia dan saudarinya hanya tinggal bersama ibunya setelah ayah mereka meninggal dunia. Sejak itulah, Chaymaa dan ibunya bergantian membantu Iman, menemaninya dan membantunya pergi ke kamar mandi karena dia tak bisa bergerak sendiri tanpa bantuan.

Baca Juga : Waow: Pemeriksaan di Bandara Supadio Kalbar Suruh Buka Celana Dalam dan Bra, Wanita ini Sampai Menangis

Chaymaa mengatakan, awalnya Iman masih bisa bergerak dengan menggunakan kedua tangannya. Saat dia berusia 11 tahun, Iman masih bisa merangkak tetapi tak mampu berjalan di atas kedua kaki.

Setelah menderita stroke, secara praktis Iman kini hanya berbaring di tempat tidur dan tak mampu berbuat apapun. Bahkan untuk sekadar menggulingkan badannya, Iman sudah tak mampu.

Chaymaa mengatakan, hal ini sudah di ketahui muncul sejak Iman dilahirkan dengan bobot 5 kilogram. Dokter saat itu memutuskan  memberi obat untuk mengatasi masalah kelenjar yang dialami Iman.

Bobot tubuhnya yang sangat berlebih itu membuat Iman tak bisa melanjutkan studi setelah keluar dari sekolah dasar. Kondisinya bertambah buruk saat berusia 11 tahun saat ketika dia sudah tak mampu lagi berdiri akibat bobot tubuhnya.

Para dokter mendiagnosa, kondisi Iman diakibatkan masalah kelenjar dan gangguan yang disebut elephantiasis yang menyebabkan air dalam jumlah besar tertahan di dalam tubuhnya yang kemudian mengakibatkan kelebihan berat badan.

Semoga mendapatkan perhatian dari medis setempat, agar ia mendapatkan solusi turunkan berat badanya.
loading...
Top