Subhanallah, Bukan Hanya Musa, Adiknya pun Sudah Hafal Alquran 15 Juz


Musa si Hafiz Cilik, telah membuat kagum masyarakat Indonesia karena prestasinya yang gemilang. Bukan tanpa sebab di usianya masih sangat muda, putra pertama dari pasangan La Ode Abu Hanafi dan Yulianti ini telah hafal Al-Qur'an di luar kepala.

Hafidz cilik asal Bangka, Indonesia itu, berhasil melenggang ke final MTQ Internasional di Mesir tahun 2016. Pada babak final, Musa berhasil menjadi juara ketiga.

Ternyata, jejak sang kakak pun diikuti sang adik kandung Musa, Lukman namanya.
Likman juga mengikuti jejak kakaknya yang menjadi hafidz cilik. Kini di usianya yang ke-enam tahun, Lukman telah hafal 15 juz.

BACA JUGA : Sudah Benarkah Shaf Anda Ketika Melakukan Sholat Bejamaah? Baca Penjelasan Berikut...

“Lukman sudah hafal Al-Qur’an, sekarang sudah masuk juz yang kelima belas,” ungkap La Ode Abu Hanafi ayah Musa dikutip dari TribunNews.

Metode yang dilakukan oleh Lukman dalam menghafal, tak jauh berbeda dengan Musa, yaitu dibimbing langsung oleh sang ayah. “Lukman selalu ikut ngaji, kalau Musa ngaji, Lukman juga ikutan ngaji,” terang Hanafi.

Bahkan, ketika sang ayah ada keperluan keluar kota, rutinitas Musa dan adiknya terus berjalan seperti biasa. “Kalau saya pergi, Musa ngaji dengan saya menggunakan telepon,” tutupnya.

Dengan cara inilah La Ode Abu Hanafi sukses menjadikan anak-anaknya hafal Alquran, tak pernah meninggalkan mengaji meskipun dalam kondisi apapun. Seperti diketahui, sejak beberapa tahun lalu nama Musa dikenal luas oleh masyarakat, ia menjadi hafidz Alquran 30 juz saat berusia enam tahun.
loading...
Top