Stop Berkata: "Wanita Itu Di Rumah Saja, Gak Usah Banyak Cita-cita!"

"Gak usah sekolah tinggi-tinggi, nanti juga akhirnya ngurus anak"


"kamu itu wanita, gak usah kebanyakan cita-cita!"


"wanita itu kerjanya di dapur dan di kasur"


"wanita itu di rumah saja ngurus anak"




BACA JUGA: Presiden Jokowi Masuk Daftar 50 Tokoh Islam Paling Berpengaruh di Dunia

Hmm.. pasti risih kan kalau mendengar kata itu. Perkataan-perkataan diatas memang sering sekali diucapkan untuk wanita "Jadul" dan sepertinya sudah tidak berlaku lagi untuk wanita jaman sekarang. Bagaimana bisa?


Perkataan diatas juga menganggap seolah wanita itu lemah, tidak mau berusaha, dan hanya bisa meminta. Lalu, maukah kalian dianggap seperti itu? pasti tidak mau bukan. Ladies, jaman sudah berubah, kita pun juga harus mengikuti perubahan jaman tersebut.

Sebagai wanita muda, kita haruslah sadar, jika kebutuhan hidup sudah tidak kayak dulu lagi. Bayangkan saja, berapa uaang yang kalian habiskan untuk dandan, pulsa dan kebutuhan lain. Belum lagi kalau kita sudah menikah, pasti kebutuhan hidup akan lebih.

Untuk itulah ladies, kita dituntut untuk menuntut ilmu, bercita-cita dan bekerja sesuai yang kita inginkan dan suami bolehkan. Gak mau kan kalau kebutuhan kita sendiri selalu minta ke suami atau orang tua. Daripada meminta, kan enak kalau kita memiliki pemasukan sendiri dan uang suami serta uang sisa kota bisa ditabung, karena kebutuhan itu selalu meningkat, belum lagi untuk anak kita kelak.

Setiap wanita berhak untuk menjadi dirinya sendiri dan menjalani kehidupan yang diinginkan. Mereka berhak untuk bermimpi setinggi langit dan berjuang mencapai mimpi itu
Top