Simak Tipsnya Disini, Untuk kalian yang Punya Rambut Tipis


Rambut Tipis tidak bisa tampil gaya? Jangan hiraukan pendapat tersebut. Rambut tipis juga mampu tampil gaya dan keren. Seperti yang dilansir cosmopolitan.com dan diteruskan oleh liputan6, berikut beberapa trik untuk menyiasati rambut yang tipis.

Jangan terlalu panjang


Ini membuat rambut tipis terlihat makin tipis karena akan menarik dan membebani rambut. Pilih gaya rambut bob sebahu seperti bob pendek ataupun gaya rambut pixie yang keren.

Layer juga mampu membuat rambut tipis terlihat lebih tebal, tapi layer yang terlalu banyak justru membuatnya terlihat tipis.

Buat poni


Poni lurus menutupi dahi ataupun poni panjang menyamping sangat sesuai untuk mengatasi bagian mahkota yang sering lepek.

Pakai produk volumizing


Produk seperti volumizing spray maupun foam/mousse mampu memberi tambahan volume, gunakan sebelum blow dry. Sesudah blow dry semprotkan dry shampoo di akar-akar rambut untuk menyerap minyak dan memberi volume.

Tata dengan tepat


Jangan menata rambut terlalu lurus. Pilih penataan yang mengembang dengan bantuan sisir blow bulat serta roll rambut, atau coba gaya bergelombang/ beachy wave menggunakan catok.

Hindari serum dan hair oil 


Serum dan hair oil membuat rambut tipis nampak makin lepek. Jika ingin menggunakannya, gunakan sesedikit mungkin dan hindari akar rambut. Untuk rambut tipis, cukup gunakan 1-2 tetes dan ratakan di batang dan ujung rambut.

Warnai rambut



Saat mewarnai, pigmen warna akan masuk ke batang rambut dan memaksanya untuk sedikit mengembang, hal ini yang membuat rambut nampak dan terasa lebih tebal sesudah diwarnai.
loading...
Top