Setelah Mundur dari CEO, Kini Ken Dean Resmi Keluar dari Kaskus


Setelah resmi mundur dari jabatan CEO pada 2014 silam, dan akhirnya menjabat sebagai Chairman Kaskus, kini Ken Dean Lawadinata, resmi mengundurkan diri dari jabatannya sejak Kamis 13 Oktober 2016. Sebelum menjadi Chairman Kaskus di tahun 2014, Ken pernah menjabat sebagai CEO. Dia merupakan sosok yang berhasil membujuk sang founder Kaskus, Andrew Darwis untuk pulang ke Indonesia dan mengelola Kaskus pada tahun 2008.

Saat dihubungi merdeka.com, Ken membenarkan kabar tentang pengunduran dirinya. Dikatakannya, sejak beberapa bulan lalu dia dan Andrew diajak berbicara mengenai niatan GDP Ventures mengambil saham mereka. Setelah negosiasi sekitar dua bulan lamanya, akhirnya mereka sepakat sampai ke persetujuan untuk kedua belah pihak.

BACA JUGA : Irit bicara soal Pilgub DKI, Ahok Mundur Dari Urusan Politik?

"Dan pada tanggal 12 Oktober 2016 kemarin, officially semua agreement sudah di signed dan saya mundur dari jabatan sebagai Chairman maupun involvement di Kaskus. Tapi kalau Andrew, masih ada kepemilikan saham di sana tapi sangat minim," ungkap Ken dilansir dari Merdeka, Selasa 18 Oktober 2016.

Keberadaan Ken saat di Kaskus tak bisa dipandang sebelah mata. Berkat tangan dinginnya saat menjabat CEO Kaskus, pertumbuhan perusahaan terus mengalami peningkatan bahkan bisa dikatakan untung. Kaskus memang segelintir perusahaan digital di Indonesia yang telah mereguk 'cuan' dari bisnis digital. Maka dari itu, kata dia, sudah sewajarnya perusahaan yang untung itu dilepas.

"Menurut saya cukup umum untuk perusahaan untung dilepas. Selama harganya cocok," jelasnya.
Top