Selalu Letakkan Koin Dalam Freezer ya Sebelum Keluar Rumah

Walaupun mata uang setiap Negara berbeda, tapi jenis uang tetap ada 2, yaitu uang koin dan uang kertas. Selain berfungsi sebagai alat pembayaran, uang koin juga bermanfaat dalam hal kesehatan, bagaimana bisa? Baca berikut ini.



BACA JUGA: Sedih! Jualan Nasi Uduk Tidak Laku, Kakek Ini Tunggu Pelanggan Hingga Tidur

DIkutip Wajibbaca dari Liputan6, ketika meninggalkan rumah dalam waku yang cukup lama, pasti kalian akan mematikan AC, TV dan barang elektronik lainnya, kecuali kulkas, kenapa? Karena kulkas berisi segala macam kebutuhan makanan, sehingga tidak perlu dimatikan.

Walaupun dapat “menunda” tapi kulkas tidak mampu membuat makanan menjadi awet selamanya dan bisa saja membusuk. Nah disinilah peran uang koin sangat penting.

Seorang ibu rumah tangga bernama Sheila Pulanco Russell, telah menemukan metode baru yang sederhana. Ia membagikan di media sosialnya tentang pentingnya menaruh koin di dalam kulkas untuk mengetahui apakah makanan yang ada di dalamnya masih layak dimakan atau tidak.



Secara teori kulkas memang menjaga makanan agar tidak busuk, tapi kulkas tidak mengawetkan makanan selama itu. Ketika kita meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, katakanlah untuk liburan, kita tidak tahu apakah makanan di dalam kulkas masih layak dimakan atau tidak, kendati tidak terlihat busuk.

Sheila menyarankan untuk menaruh koin di dalam kulkas, khususnya di bagian freezer.Yang benar-benar Anda butuhkan adalah mug, koin, dan air. Caranya cukup mdah, cukup isi seperampat mug dengan air, lalu masukkan koin logam kedalamnya dan masukkan kedalam freezer supaya membeku.



Ketika pulang liburan dan Anda mendapati koin itu berada di dasar mug maka makanan yang berada dalam kulkas tidak layak makan. Sebaliknya jika koin berada di atas atau di tengah maka makanan itu masih layak dimakan.

Anda boleh percaya atau tidak, masalahnya Sheila belum menjelaskan secara rinci mengapa bisa begitu. Namun Wittyfeed menduga hal itu berkaitan dengan kestabilan suhu dalam kulkas dan netizen pun juga mengatakan jika cara ini hampir 100% akurat.
loading...
Top