Sebuah Penelitian Menyebutkan Bahwa Stres Karena Terlalu Sering Bekerja Bisa Membuatmu Mati Muda

Kerja keras adalah kegiatan yang dikerjakan secara sungguh-sungguh tanpa mengenal lelah atau berhenti sebelum target kerja tercapai dan selalu mengutamakan atau memperhatikan kepuasan hasil pada setiap kegiatan yang dilakukan. Kerja keras dapat diartikan bekerja mempunyai sifat yang bersungguh-sungguh untuk mencapai sasaran yang ingin dicapai.



Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa terlalu banyak bekerja mampu mengganggu kesehatan tubuh, terutama akibat dari stres yang ditimbulkan.

Jangan Lewatkan : Jarang Ditemui Ternyata Ini Alasan Mengapa HP Murah China Sudah Hilang dari Pasaran

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com diteruskan merdeka.com bahkan menyebutkan bahwa stres karena terlalu sering bekerja bisa membuatmu mati muda.

"Kami meneliti perilaku pekerja yang kemudian berhubungan dengan tuntutan pekerjaan, waktu yang dihabiskan, tingkat konsentrasi yang dikeluarkan, serta metode dalam bekerja. Stres yang muncul karena kurangnya jam bebas atau waktu istirahat memiliki konsekuensi negatif pada tubuh. Akibatnya kamu akan melampiaskan stres ini pada perilaku yang kamu pikir bisa membuatmu senang dan bersemangat dalam menjalani hari esok seperti merokok, mengonsumsi junk food, bermalas-malasan, dan pola hidup yang sehat lainnya. Ketika kamu terus menumpuk hal ini dalam tubuhmu, maka akan terjadi kerusakan organ vital yang berujung dengan mati muda," ungkap penelitian dari Indiana University's Kelley School of Business ini.

Baca Juga : Masih Pantaskah Mengeluh Dengan Kondisi Fisik Kita? Semangat Pria Tanpa Kaki Ini Untuk Hidupi Keluarga Pasti Membuatmu Menangis

"Agar kamu terhindar dari bahaya ini, cobalah untuk mengubah pola atau ritme kerjamu. Lakukan pekerjaan yang menjadi prioritas dan selesaikan secara efektif. Jangan biarkan stres merusak kesehatan mental dan tubuhmu."

Top