Sebaiknya Anda Hindari 6 Hal di Media Sosial Ini, Bisa Jauhkan Anda dari Jodoh ?

Anda berpikir, "Saya tak pernah mengunggah update dari gim Candy Crush, tentu akun Facebook saya tidak akan membuat ilfil para wanita!" Sayangnya, penelitian terbaru mengatakan hal yang berbeda. Hal sederhana di media sosial bisa saja menjauhkan Anda dari calon jodoh.



Platform kencan bernama The Inner Circle menemukan bahwa 42 persen dari wanita menemukan pria tak kalah menarik setelah melihat akun media sosial mereka. "Kita hidup di masa pencarian informasi tentang seseorang di Google bisa mengubah pandangan kita tentang orang tersebut," seorang dating coach bernama Hayley Quinn menjelaskan. "Banyak aplikasi kencan yang terkoneksi langsung dengan akun media sosial, jadi pastikan isi dari profil Anda adalah sesuatu yang dapat Anda banggakan."

Dilansir dari Askmen.com diteruskan liputan6.com pada Selasa (25/10/2016), berikut 6 hal yang dapat mencegah jodoh potensial ilfil saat melihat akun media sosial Anda.

1. Ketahui profil media sosial yang ideal


Dua hal yang wanita pikirkan saat melihat sebuah akun media sosial adalah, "Apakah pria ini bisa dipercaya?" dan "Apakah saya ingin menghabiskan waktu dengan pria ini?" Wanita selalu mencari tanda-tanda bahwa Anda adalah pria yang ambisius dan siap menjalani hubungan cinta yang serius, jadi pastikan akun Anda bebas dari foto mabuk, komentar kekanakan, atau terlalu banyak memberikan like dan komentar di akun wanita lain, hal yang dapat membuat seorang wanita merasa tidak dipentingkan.

2. Lakukan pengaturan pada foto mantan kekasih


Anda tak perlu bersikap seperti Calvin Harris dan membersihkan seluruh akun media sosial Anda dari mantan kekasih, kecuali hubungan Anda berakhir tidak baik. Wanita yang tertarik pada Anda tak akan memperhatikan detail-detail kecil dari awal. Tinggalkan sedikit jejak agar membuat Anda terlihat sebagai pria yang lebih menarik ketika ada wanita lain yang pernah tertarik pada Anda. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Anda adalah pasangan potensial. Ada foto kelompok dengan para sahabat dan mantan kekasih? Tak masalah. Foto Anda dengan mantan sedang berciuman di depan matahari yang terbenam? Hapus saja.

3. Hindari terlalu banyak curhat


Hal menyenangkan dari media sosial adalah kebebasan untuk mengeluh tentang seseorang secara tidak langsung. Sisi buruknya adalah, tak ada orang yang menyukai tukang curhat di media sosial. Kalau ingin sedikit curhat di akun Anda, gunakan humor agar terlihat lucu, gunakan foto atau emoticon untuk melembutkan isi curhat Anda.

4. Pilih foto profil yang tepat


Jangan gunakan selfie yang menunjukkan wajah galak Anda dan hindari foto yang terlalu aneh jika Anda ingin mendapatkan perhatian karena alasan yang tepat. Anda harus memiliki foto utama yang mencerminkan kualitas terbaik Anda. Jangan lupa perhatikan ejaan dalam tulisan Anda untuk menghindari kesan tidak berpendidikan.

5. Hindari terlalu banyak selfie


Jika Anda ingin mengunggah foto di akun media sosial, ingat satu kata: misteri. Foto mabuk yang berkeringat atau terlalu banyak selfie akan membuat Anda terlihat tidak dewasa dan kekanakan. Foto tanpa pakaian? Tak boleh lebih dari satu. Sisakan sedikit misteri bagi wanita yang melihat akun Anda.

6. Jangan terlalu banyak memberikan 'like'


Ingin menunjukkan bahwa Anda menyukai seorang wanita dengan memberikan begitu banyak like di setiap unggahan profil media sosialnya? Anda melakukan hal yang salah besar. Berikan waktu dan kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan seorang wanita sebelum menghujani akun media sosialnya dengan like atau komentar.
loading...
Top