Salut! Raja Thailand Wafat, Ini Bentuk Kesetian Warganya

Pemimpin yang baik dan mengayomi masyarakat pasti akan dicintai warganya, begitulah yang dialami oleh Raja Thailand, Bummibol Adulyadej. Awalnya beliau dinyatakan berada dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Siriraj, Bangkok, sejak beberapa hari terakhir hingga akhirnya meninggal dunia di usianya yang ke 88 tahun, Kamis (13/10) sore.



BACA JUGA: Orang Sholat Diatas Pohon kelapa, Gegerkan Netizen

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Sebagai bentuk berkabung atas gugurnya tokoh yang dikenal sebagai pilar dan pemersatu Thailand itu, Pemerintah menetapkan masa berkabung selama satu tahun. Pengumuman tersebut disampaikan kantor perdana menteri Thailand dan akan dimulai pada Jumat 14 Oktober 2016.

"Pada pukul 15.52, beliau meninggal dunia dengan tenang di RS Siriraj," demikian pernyataan Biro Rumah Tangga Kerajaan Thailand.



Raja Bhumibol adalah raja kesembilan dari Dinasti Chakri itu. Dia adalah monarki paling lama berkuasa di dunia, setelah resmi menduduki tahta Thailand pada 1946. Sejak 10 tahun terakhir, kesehatannya sudah menurun, bahkan sejak 6 tahun terakhit ia menghabiskan lebih banyak waktunya di RS Siriraj.

Tahun 2016, untuk pertama kalinya dokter meminta Raja Bhumibol "dibebaskan" dari tugas-tugas kenegaraan. Semoga tenang disana dan diterima seluruh amal ibadahnya.
Top