Sakit Luar Biasa Ketika "Kuku Kaki" Tumbuh Menusuk Daging, Ketahui Cara Aman Mencabutnya!


Begitu banyak proses alami yang terjadi pada tubuh manusia, tak jarang hal tersebut dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang serius.

Salah satu masalah kesehatan yang pastinya semua orang pernah merasakan ialah ketika terdapat kuku tumbuh ke dalam. Menurut dokter, ini adalah penyakit kronis dan itu adalah tentang pertumbuhan kuku lain di kulit.

Kuku tumbuh ke dalam dapat menjadi hasil dari tekanan dari tepi kuku yang sudah mulai tumbuh ke dalam kulit kaki Anda.

Setelah tepi ini menembus kulit, mereka menyebabkan peradangan. Peradangan ini sering kali berkembang menjadi infeksi kulit dan menjadi masalah serius.

BACA JUGA : Bayi ini Dilahirkan dengan Memiliki DNA yang Terdiri dari Tiga Orangtua

Kuku kaki yang tumbuh ke dalam terutama mempengaruhi jari kaki. Istilah medis untuk masalah ini adalah onychocryptosis, yaitu ketika terdapat kuku yang tumbuh kedalam hingga menusuk daging.

Sebuah kuku tumbuh ke dalam membuat berjalan sulit, dan hal itu menyebabkan nyeri konstan. Selain itu, kuku tumbuh ke dalam tidak terlihat bagus dan bisa membuat Anda merasa tidak nyaman, terutama pada hari-hari musim panas ketika Anda akan pergi berlibur dan memakai sandal jepit.

Untungnya, ada solusi untuk masalah ini, alami dan yang aman, seperti yang kita semua tahu bahwa operasi bisa sangat menyakitkan dan mahal.

Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang pada operasi, Anda dapat menggunakan metode ini untuk mengatasinya.


Petunjuk tentang bagaimana mempersiapkan obat buatan sendiri adalah sebagai berikut:

  • Campur tiga sendok makan baking soda dan dua liter air, dan kemudian panaskan.


  • Setelah air menjadi hangat, letakkan kaki Anda ke dalam air dan itu akan membikin rileks kulit Anda.


  • Hal berikutnya yang harus Anda lakukan, tempatkan bola kapas antara kulit dan kuku yang tumbuh ke dalam dan secara bertahap mencoba untuk menghilangkan kuku tumbuh ke dalam menggunakan pinset.
Ingatlah untuk mensterilkan bola kapas menggunakan cairan antibakteri sebelum memulai proses. Anda tidak harus menghilangkan semua bagian kuku sekaligus, perlu diingat bahwa Anda akan harus mengulangi prosedur ini setiap hari selama lima belas hari, sampai Anda melepas semua bagian dari kuku yang tumbuh ke dalam.
Top