Rosma Hanya Bisa Pasrah, Medapati Bayinya Lahir Tanpa Wajah dan Batok Kepala

Ketika hamil, para ibu dan calon ibu pasti menjaga betul kehamilannya. Hal ini dilakukan semata-mata agar bayi mereka sehat, aman dan lahir dengan normal. Tapi tak sedikit ibu yang cukup kecewa atas lahirnya bayi mereka, padahal sudah dirawat dan dijaga ketika hamil. Hal itulah terjadi pada Rosma.



BACA JUGA: Berani Tawuran Tepat Pada Hari Sumpah Pemuda, Pas Ditanya Sumpah Pemuda Jawabannya "Gak Tau Pak..."

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Rosma Ningsih (36), warga Desa Anggut, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, hanya bisa pasrah dengan keadaan putranya yang baru menginjak 3 minggu. Putranya,  Muhammad Ajilu, lahir tanpa memiliki batok kepala dan wajah yang tidak sempurna.

Putra pasangan Rosma Ningsih dan Darmawan itu lahir dalam persalinan normal dengan berat 2,5 kilogram. "Kami saat ini sudah pasrah. Sudah dibawa ke rumah sakit namun sepertinya dokter tidak mampu, lalu kami bawa kembali pulang untuk dirawat di rumah," kata Rosma, Rabu (26/10/2016).

Kondisi Ajilu juga semakin hari semakin memperhatinkan, berat badannyapun juga semakin menurun. Bahkan hingga kini, berat badannya tinggal 1 kg saja. Untuk minum saja tidak bisa gara-gara mulutnya yang cacat, alhasil ia pun hanya diteteskan susu saja ke mulutnya.

Menurut Yatarman, pegawai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pihak keluarga berharap bayi tersebut mendapatkan perawatan maksimal, bahkan bila perlu dirujuk ke rumah sakit di Jakarta. "Kami mengimbau masyarakat yang ingin berbagi membantu bayi Ajilu ini, tentu sangat diharapkan dari pihak keluarga," kata Yatarman.

Sementara itu Direktur RSUD Hasan Damrah, Bengkulu Selatan, Redwan Arif membenarkan bila bayi tersebut sempat dirawat di rumah sakit. Namun pihak keluarga meminta pada pihak rumah sakit agar dibawa pulang. "Kami merekomendasikan agar dirujuk ke rumah sakit yang lebih baik dan peralatannya lengkap seperti di Jakarta," sebut Redwan.

Semoga cepat sembuh ya dan bisa hidup normal, layaknya bayi lainnya. Bagaimana menurutmu?
Top