Respect! Temukan Duit Rp 86,2 Juta Tercecer di Jalan, PNS Ini langsung Mengembalikannya

Apa yang akan kamu lakukan ketika menemukan uang di jalan? Di bawa pulang? Di bagikan di jalan? Di amalkan? Atau dikembalikan ke pemiliknya? Hmm.. pasti jawabannya tergantung situasi, Hehehe..



BACA JUGA: Maling HP Tangan Diborgol di Pagar, Dipajang dengan Kalung Tulisan, Koruptor Apa Kabar?

Walaupun sudah jarang ditemui di era modern seperti sekarang, PNS satu ini sangat baik dan mengembalikan uang temuannya. adalah Finandar, seorang pegawai negeri sipil di Paser, Kaltim, menemukan Rp. 56.250.000 yang tercecer di jalan.

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Orang baik hati itu, langsung membawanya ke polsek Pabel untuk dikembalikan kepada pemiliknya. Diduga, uang itu terjatuh dari pengendara motor di Jalan Negara Tanah Grogot-Batu Licin, tepatnya di depan warung kelapa muda, Desa Pasir Belengkong (Pabel), Kecamatan Pabel, Kabupaten Paser.

"Sepertinya pemilik uang (pengendara) terburu-buru, sehingga tidak sadar uangnya jatuh dan tetap memacu motornya," kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, didampingi Kapolsek Pabel AKP Tasimun, Rabu (19/10/2016).

Karena uang orang lain dan dalam jumlah banyak, Kepala SPK Pabel Obed Naigo membawanya ke bank untuk dititipkan.  Namun pihak perbankan tidak bersedia. Akhirnya uang itu dititipkan dalam sebuah rekening yang mengatasnamakan dua orang.

"Dua orang itu adalah Kepala SPK Polsek Pabel Obed Naigo dan Finandar seorang PNS yang menemukan uang tersebut," jelas Hendra.

Hanya berselang sehari, uang Rp 86,2 juta lebih itu akhirnya kembali pada pemiliknya. "Uang tersebut telah diserahkan kepada pemiliknya, yakni Agus Subekti, warga Sepinggan Pratama, Kota Balikpapan," kata Hendra didampingi Kapolsek Pabel AKP Tasimun.

Penyerahan uang itu disaksikan oleh warga yang menemukan uang tersebut, yakni Finandar. Sementara pemiliknya, Agus Subekti merasa bersyukur karena uangnya telah kembali. Ia mengaku jika uang tersebut akan ia gunakan untuk membeli sarang burung wallet.

"Alhamdulillah, saya baru sadar ketika istirahat di Desa Kerang. Saya pun balik lagi, tapi saya tidak berhasil menemukan uang saya, ternyata sudah diselamatkan jajaran Polres Paser, yang juga bagian dari Polda Kaltim," kata Agus Subekti. (Kompas)
Top