Polling Museum Lilin: Jokowi Lebih Diinginkan Dibanding Hillary Clinton, Donald Trump dan Messi



Museum Madame Tussauds Hong Kong mengajukan permohonan agar patung lilin Joko Widodo ditampilkan menjadi salah satu koleksinya. Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud.

Alasan Museum galeri Madame Tussauds Hong Kong memilih Jokowi karena mereka membuat polling siapa tokoh yang akan dibikinkan patung lilin, dan nama Presiden Joko Widodo keluar. Bahkan disebutkan, di Hong Kong, patung lilin Jokowi lebih diinginkan daripada tokoh pemimpin dunia lainnya seperti Hillary Clinton dan Donald Trump dari Amerika Serikat (AS).

"Betul, mereka menawarkan itu," ujar Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala melalui pesan singkat, Senin (10/10/2016) siang.

Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Hongkong Tri Tharyat mengatakan, polling yang dilakukan pihak Madame Tussauds dengan cara menanyakan publik secara online, media sosial dan interaksi langsung saat berkunjung ke galeri Madame Tussauds. Hasilnya, banyak pemilih yang menginginkan sosok Jokowi dibuatkan patung lilin untuk dipamerkan di galeri tersebut.

Baca Juga : Rohadi, PNS Pengadilan Bergaji Rp 8 Juta yang Bisa Beli Rumah Rp 6 Miliar

"Donald Trump, Hillary Clinton, semuanya rankingnya di bawah Bapak (Jokowi-red). Presiden nomor 1," kata Tri di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

"Jadi itu memang diupdate terus oleh pihak museum, paling tinggi di antara itu, beliau (Jokowi)," tambahnya.

Meski demikian, Tri tak bisa menjelaskan berapa persen perbedaan atau jarak ranking antara Jokowi dengan Donald Trump.

"Saya enggak tahu persis. Tapi dari Pak Jokowi sampai ke bawah masih ada beberapa, baru Donald Trump dan Hillary Clinton. Masih ada beberapa nama lagi. Lumayan jauh, tapi mereka yang lebih tahu mengenai persisnya. Cuma itu yang kami terima daftar sekitar 20 nama terbesar dari hasil survei. Di atas Lionel Messi lagi," kata Tri.
loading...
Top