Perempuan ini dengan Tulus, Merawat Ayahnya yang Sudah Renta



Kasih sayang orangtua sepanjang masa. Namun bagaimana dengan anaknya? Terkadang kita malah mendengar anak yang durhaka kepada orangtuanya. Namun tak jarang juga seorang anak yang benar-benar berbhakti kepada kedua orangtuanya.

Kenapa ini bisa terjadi? Tak hanya kepada orangtua. Karena memang sifat manusia, untuk terus bisa mengasihi seseorang dengan  kesabaran  adalah sesuatu yang susah dilakukan oleh beberapa orang. Kasih sayang adalah rasa yang timbul dari hati yang tulus untuk mencintai, mengasihi, serta memberikan kebahagian sepenuhnya.

Perasaan sayang akan terjadi, jika kita mengenal dekat dengan seseorang. Seperti dalam keluarga kasih sayang sangat dibutuhkan, baik kasih sayang orang tua kepada anak ataupun sebaliknya.

Kata kasih sayang akan tak bermakna jika tidak diimbangi dengan perbuatan. Seperti cara wanita berbaju kuning yang satu ini, yang sedang menggendong ayahnya.

Baca Juga : Menjadi Perusak Kerukunan, Akun Mhd Ramadhan yang Menghina Nabi Muhammad, Telah Dilaporkan Ke Polisi

Roda memang berputar, jika dulu sang ayah sering menggendongnya waktu kecil kini saatnya ia yang menggendong sang ayah yang tidak mampu berjalan karena umur.

Sungguh inspiratif caranya mengasihi sang ayah terutama untuk anak-anak yang lebih memilih meninggalkan orang tua mereka di usia tua dan membiarkan orang lain merawat orang tua mereka.

Dalam serangkaian foto bersama yang dibagikan ke media sosial Facebook, wanita ini terlihat tulus melakukan kegiatan tersebut, dengan tersenyum lebar saat sedang menggendong dan selesai memandikan sang ayah. Tak diketahui identitas wanita ini.

Seperti bocah yang satu ini. Cerita menyedihkan datang dari bumi Kendari, Sulawesi Tenggara. Seorang gadis kecil keterbelakangan mental, dengan segala daya dan upaya merawat ayahnya seorang diri yang lumpuh karena stroke.



Gadis kecil yang tangguh itu bernama Miranda. Usianya baru 10 tahun. Setiap hari dengan tekun dia merawat ayahnya Andi Sukri Sondo (55) yang terbaring tak berdaya di tempat tidur. Miranda melakukan ini setiap hari selama dua tahun terakhir di kediamannya Jl Ir Soekarno Kel Dapu Dapura, Kec Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Habiskan Ratusan Juta, Akhirnya Dosen 64 Tahun ini Menikahi Magfira (23)

Miranda setiap hari merawat ayahnya mulai dari menyuapkan makanan, membersihkan kotoran sampai memandikan ayahnya di atas tempat tidur. Setiap harinya Miranda mengambil makanan di rumah sepupunya yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka. "Miranda tekun sekali merawat ayahnya meski dia sendiri susah," ujar Amri S Herman, tetangga Andi Sukri dikutip dari merdeka.com.



Ayah Miranda dulunya adalah seorang pengusaha kayu yang punya rumah besar, mobil, motor dan rumah makan serta punya lahan pertanian. Sejak jatuh sakit sekitar 10 tahun yang lalu seluruh usahanya diambil alih oleh istrinya dan sejak saat itu pula bisnisnya mulai jatuh bangkrut.

Segala harta yang dimiliki hanya tersisa rumah tinggal saja. Belakangan istrinya meninggalkan Andi Sukri, dan harta satu- satunya milik Andi Sukri yaitu rumah dijual untuk membayar utang istrinya. Sisanya dipakai untuk bertahan hidup serta membeli obat.
loading...
Top