Penumpang Menangis, Tindakan Pramugari serta Kru Pesawat ini Dapat Banyak Pujian

Seorang penumpang pesawat tiba-tiba menangis saat pesawat sudah mengudara. Diketahui penumpang wanita tersebut adalah seorang pekerja asing.



Melihat hal itu, pramugari dan kru pesawat kemudian mencoba untuk menanyakan hal yang terjadi. Kemudian setelah mengetahui persoalan yang dialami, pramugari dan kru lakukan hal tak diduga, hingga menjadi viral di media sosial menjadi perhatian netizen.

Diketahui wanita menangis ini adalah seorang OFW (Overseas Filipino Workers) atau tenaga kerja Filipina di luar negeri. Indonesia sendiri menamakan pahlawan devisa ini dengan sebutan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Mirisnya, para pekerja ini masih banyak yang belum mendapatkan keadilan di tempat mereka bekerja, walaupun banyak juga yang sukses.

Ketidakadilan tersebut bisa berupa perlakuan kasar atau pelecehan hingga tidak beri upah oleh majikanya.

Baca Juga: Hanya Karena Pesananya Belum Matang, Anggota Polsek Sorong Barat Peras Restoran Rp 2 Juta

Yang dialami oleh OFW wanita ini juga persis seperti yang dialami oleh TKI kita yang kurang beruntung. Padahal, seperti dilansir viral4real, para pekerja ini sudah berkorban segalanya hanya untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Namun tetap saja, perlakuan kasar dari majikan acap kali didapat oleh mereka. Sampai pada sebuah kejadian di dalam pesawat itu.

Seorang OFW terdengar menangis di kursi penumpang. Wanita yang belum diketahui namanya ini, berniat untuk pulang ke kampung halamannnya. Rupanya wanita itu tidak dibayar oleh majikannya.

Dia menjadi bingung karena harus kembali ke kampung halaman tanpa membawa uang. Pramugrari serta kru yang menghampirinya pun sempat bingung untuk menemukan solusi. Akhirnya mereka memutuskan untuk 'patungan'. Mereka mengumpulkan sejumlah uang. Yang kemudian diberikan pada wanita tersebut.

Tindakan yang dilakukan oleh pramugrasi serta kru pesawat terhadap OFW ini-pun menjadi viral. Foto itu disebar oleh akun Facebook JRM Jayjay tersebut, mendapat banyak pujian dari netizen.

Miris memang, jangankan tenaga di luar negeri. Tenaga Kerja Indonesia sendiri, kita banyak mendengar kasusnya baik di siksa majikan maupun dilecehkan.

Top