Parah! Hanya di Indonesia, Dada Robot Kena Sensor. Haruskah?

Banyak yang mengatakan jika Pertelevisian Indonesia semakin ngaco dan lebay. Tak hanya tontonannya saja yang semakin tidak mendidik, tapi juga dalam hal sensor yang dianggap kelewatan. Yang sebelmunya dada seorang atlet di sensor, kini giliran dada apa lagi ya??



BACA JUGA: Terlalu Sering Mengalami Asam Lambung Naik? WASPADA!! Bisa Jadi Itu Kanker Perut!

Beralih dari dada Manusia, Kini robot juga tak luput dari penyensoran. Foto robot yang disensor tersebut beredar dan menjadi viral di dunia maya. Tidak diketahui, judul film hingga terpaksa melalui proses penyensoran.

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Dalam gambar yang didapatkan merdeka, penyensoran itu terjadi saat gambar tengah menyorot bagian atas robot berjenis wanita itu saat sedang bersama seorang pria. Layaknya manusia, bagian dada nampak diburamkan.

Sebelum kejadian ini, aksi penyonsesoran terhadap atlet sudah menuai kritikan public. Masyarakat menganggap KPI terlalu lebay, apalagi soal bikini yang memang merupakan seragam dari atlet renang wanita.



Lewat akun Twitter resminya, KPI menyatakan tidak pernah memerintahkan penyensoran. Tindakan itu diambil oleh lembaga penyiaran sendiri. Tapi, KPI tetap meminta kepada seluruh stasiun TV Indonesia agar berhati-hati dalam menayangkan lomba terutama renang dan selam, agar terkesan tidak melakukan “eksploitasi tubuh”.

Bahkan, lembaga ini juga menyarankan agar teknik pengambilan gambar bisa dibuat sedemikian rupa, seperti memperlihatkan seluruh atlet yang sedang berlomba. Kalau sudah seperti ini, bagaimana menurutmu? Perlukah aksi sensor yang terlalu ketat seperti ini?
Top