Orang Seperti Ini yang Ditakuti Segala Jenis Jin Kafir

Pasti kalian pernah merasa takut akan datangnya jin yang menampakkan diri, padahal sebenarnya kedudukan jin dengan manusia lebih mulia manusia dan harusnya mereka lah yang takut kepada kita bukan sebaliknya.



BACA JUGA: Saudi Umumkan Ganti Kalender Hijriyah dengan Kalender Masehi

Ada jin-jin tertentu yang memiliki keberanian besar untuk menampakkan dirinya kepada manusia, tapi sebesar apapun nyali jin tersebut pasti bakal takluk kepada orang-orang yang seperti berikut ini.

Dikutip dari islampos, ada satu hal yang membuat jin sangat takut terhadapmanusia, Yakni keimanan yang tangguh. Hal ini pula yang menjadikan orang mukmin yang rajin sholat tidak pernah merasakan akan datangnya jin disekitar mereka. Hal ini telah dibuktikan sendiri oleh sahabat nabi, Umar bin Khattab.

Iman yang telah tertancap kuat dalam diri Umar membuat jin dan setan enggan berpapasan dengannya. Bahkan, dalam suatu riwayat dikatakan bahwa ketika jin berpapasan dengannya, jin lebih memilih jalan lain karena tidak berani menatap wajah Umar. Hingga akhirnya, jin lebih memilih lari dari Umar.

Dalam sebuah hadis Rasulullah SAW bersabda kepada Umar, “Sesungguhnya setan sangat takut olehmu, wahai Umar,” (HR. Turmudzi).

Ternyata, jin bukan hanya takut pada Umar. Lantas pada siapa lagi? Yakni, pada orang-orang mukmin yang memiliki keimanan yang kuat. Dalam al-Bidayah wan Nihayah, Ibnu Katsir pernah mengutip sebuah hadis, “Sesungguhnya orang mukmin akan dapat mengendalikan (mengalahkan) syaithannya sebagaimana salah seorang dari kalian yang dapat mengendalikan untanya ketika bepergian,” (HR. Ahmad).

Jadi, jika Anda ingin jin tidak mengganggu Anda, maka Anda harus bisa mengendalikan jin. Dengan kekuatan iman, jin bisa dikendalikan dengan baik. Sehingga, Anda tak perlu cemas dengan gangguan jin. Sebab, jin akan takut kepada kita, yang memiliki ketangguhan iman.

Subhanallah.. Janganlah kita takut terhadap apapun di Dunia ini, karena tiada zat yang pantas kita takuti selain murka dari Allah SWT.
loading...
Top