"Nintendo Switch" Console Gaming Inovasi Terbaru dari Nintendo


Baru-baru ini konsol game bernama Nintendo NX akhirnya memperlihatkan kepada publik. Console hibrida bernama Nintendo Switch. Nitendo Switch memiliki fungsi sebagai console game rumahan sekaligus mesin game handheld yang bisa dibawa ke mana saja.

Nintendo Switch dijual dengan sebuah alat pengganjal bernama Nintendo Switch Dock yang diperlukan sebagai medium untuk tersambung dengan TV. Nintendo menyebut fungsi mobilitas sebagai fitur utama Nintendo Switch.

Disertai dengan gamepad yang diberi nama Joy-Con, pemain bisa melepas gamepad mereka untuk dibagi bermain berdua bersama teman-teman. Selain menggunakan gamepad Joy-Con, kamu juga bisa menggunakan gamepad Pro Controller untuk bermain game di Nintendo Switch.

Dilansir dari TechinAsia, dari trailer yang diperlihatkan Nintendo, tampaknya Nintendo Switch menggunakan cartridge sebagai media.

Nintendo juga telah mengonfirmasi puluhan developer yang akan ikut mengembangkan game untuk Switch. Diantaranya adalah.

505 Games, Activision Publishing, Inc., ARC SYSTEM WORKS Co., Ltd., ATLUS CO., LTD., Audiokinetic Inc., Autodesk, Inc., BANDAI NAMCO Entertainment Inc., Bethesda, CAPCOM CO., LTD. SQUARE ENIX CO., LTD., Unity Technologies, Inc. Warner Bros., Interactive Entertainment, Web Technology Corp, dan masih banyak yang lain.


Sejauh ini belum ada informasi detail mengenai spesifikasi hardware dan berapa kisaran harga yang dibanderol untuk satu unit Nintendo Switch ini. Yang pasti, console anyar tersebut akan diluncurkan di bulan Maret 2017.
loading...
Top