Niat Menggagahi Gagal, Pria ini Membunuh Lalu Membakar Ibu dan Anaknya Bersama isi Rumah



Saat polisi datangi rumah Hanisa, 2 mayat sudah kaku tergeletak dalam keadaan jadi gosong. Rumah itu sudah jadi arang rata dengan tanah.

Sungguh tragis nasib ibu dan anak yang masih balita ini, Hanisa (39) dan Nurul Sartika (4) tewas dibantai seorang pemuda berinisial YN alias JU (25), yang tak lain adalah tetangganya. Setelah dihabisi nyawanya, ibu dan anak ini dibakar bersama rumahnya oleh pelaku pada Jumat, 21 Oktober 2016 dinihari sekitar pukul 01.00 Wita.

Kejadian ini terungkap setelah salah seorang anak dari Hanisa berhasil meloloskan diri dari aksi biadab pelaku. Anak sulung Hanisa, Nurul Azikin (10) berhasil kabur dari rumah itu dengan luka robek bekas sabetan parang di sekujur tubuhnya. Nurul yang kabur ke rumah salah seorang warga lalu diantarkan melapor ke Polsek Libureng.

"Menurut pengakuan Nurul Azikin, dia melihat pelaku (YN alias JU) memukul ibu dan adiknya. Beruntung, bocah 10 tahun itu berhasil meloloskan diri dan meminta tolong kepada warga untuk melapor ke Polisi," kata Kapolsek Libureng, AKP Makmur dilansir liputan6, Sabtu (22/10/2016).

Makmur melanjutkan, ketika mengetahui laporan tersebut, ia bersama petugas lainnya menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun yang didapatinya hanyalah rumah korban yang sudah rata dengan tanah dan mayatnya sudah menjadi menjadi arang.

Baca Juga : Kisah Tragis Dafa, Bocah 6 Tahun yang Tewas Disiksa oleh Ibu Tiri

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Bone, AKBP Raspani mengatakan, setelah membantai dan membakar korban bersama rumahnya, pelaku langsung melarikan diri ke luar Kabupaten Bone.

"Dia langsung melarikan diri, kita langsung bergerak cepat untuk mencari keberadaannya dan pelaku berhasil ditangkap siang tadi. Dan saat ini tengah menjalani interogasi di Mapolres Bone," kata Raspani.

Dari hasil interogasi sementara, lanjut Raspani, YN alias JU mengakui telah membunuh Hanisa dan anaknya yang masih berumur 4 tahun, Nurul Sartika. "Pelaku dicurigai ada hati terhadap korbannya," imbuh dia singkat.

Aksi sadisnya dilancarkan setelah mengetahui suami korbannya pergi mencari nafkah ke Kalimantan. "Baru dua hari ditinggal oleh suami untuk mencari nafkah di Kalimantan, mengetahui itu pelaku lalu mendatangi korban. Dugaan sementara ini pelaku berniat memperk*sa korban," kata Raspani.

Saat hendak memperk*sa, terang Raspani, korban (Harnisa) melawan. Karena takut, YN alias JU kemudian membunuh korban. Guna menghilangkan jejak, ia nekat membakar rumah korban.

"Tapi kasus ini masih kita dalami. Kita juga akan meminta keterangan kepada Nurul Azikin. Namun saat ini, kondisinya belum stabil karena trauma yang dialaminya," ucap Raspani.

Begitu cepat rumahnya terbakar, hingga polisi datang setelah menyetujui laporan dan ke lokasi, rumah Hanisa sudah rata dengan tanah.
Top