Ngeri! Rasa Gatal di Telinga Sering Disepelekan, Ternyata Hewan Mengerikan Ini Bersarang di Dalamnya!

Rasa gatal memang akan hilang ketika kita menggaruknya, tapi dengan mudahnya menetralisir rasa gatal itulah yang membuat sebagian orang menyepelekannya. Tidak seperti bagian luar yang dengan mudah kita garuk ketika gatal, bagaimana jika bagian dalam seperti halnya telinga?



BACA JUGA: Benar-benar Apes 2 Pencuri Ini, Niat Mau Nyuri Eh Malah Disodomi 5 Hari Sama Si Pemilik Rumah

Mungkin mulai saat ini kalian perlu waspada mengenai bagian-bagian terbuka pada tubuh kita yang mengalami gatal, khsusnya telinga. Jangan sampai kejadian bocah malang asal India ini menimpamu.

Dilansir melalui Daily Mail, Radhika Mandloi awalnya mengeluh sakit dan gatal yang menyiksa di telinga kirinya minggu lalu. Pada awalnya orangtuanya menyepelekan rasa gatal itu, tapi saat Radhika mula menangis terus-menerus mereka mulai khawatir dan membawanya ke Rumah sakit.



Bukan gatal biasa, sang dokter begitu terkejut saat melihat banyak lalat yang tertarik dengan bau busuk yang keluar dari dalam telinga Radhika dan benar saja setelah dibedah, dokter menemukan 80 ekor larva di dalamnya.

Dokter mengatakan jika anak tersebut terlambat dibawa ke dokter, serangga tersebut bisa menggerogoti otak dan membahayakan nyawanya. Dr. Raj Kumar Mundra dari rumah sakit tersebut mengatakan, "Aku sangat terkejut saat melihat ternyata di dalamnya sudah banyak telur."

Serangga yang ditemukan adalah jenis yang tertarik dengan bau tak sedap dan lingkungan yang tidak higienis. Hal ini bisa saja terjadi, karena memang keluarganya tinggal di lingkungan kumuh dan anak mereka lah yang harus menanggungnya.

Dr. Raj juga mengatakan serangga tersebut meletakkan telurnya di bagian terbuka seperti lubang hidung dan telinga. Hal seperti ini memang sering terjadi, tapi hanya 2 atau 3 saja dan ini adalah kasus pertama dengan jumlah larva yang begitu banyak.

Beberapa tes dilakukan untuk memastikan serangga tersebut tak masuk ke otak. Tulang dan kulit telinga kirinya sudah terkena efek serangga tersebut. Para ahli mengira jika larva tersebut sudah hidup selama seminggu lebih.

Meskipun begitu, jika dibiarkan tanpa perawatan, bisa jadi larva masuk ke otak dan mengancam nyawanya. "Terdapat tulang tipis antara otak dan telinga dimana mereka bisa memasukinya dengan mudah dan menggerogoti otaknya," ungak Dr.Raj.



Sang dokter juga mengimbau agar orang-orang tak menganggap enteng infeksi telinga. "Setiap cairan di telinga tidak boleh diabaikan karena bisa menarik larva, yang bereproduksi dengan cepat," jelasnya.

Bagian telinga dan hidung sangat dekat dengan otak, maka dari itu memerlukan kebersihan. Itulah guys, jangan sampai kita mengabaikan kesehatan kita, apalagi rasa gatal yang mengganggu dan terus-menerus terjadi.
Top