Netizen Kagum Dengan Obrolan Biarawati dan Cewek Berhijab yang Duduk Satu Meja ini



Indahnya kebersamaan, mungkin itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan peristiwa ini. Dan memang sudah seharusnya, toleransi beragama dijunjung tinggi. Terlebih karena Indonesia adalah negara yang plural, harus bisa saling menerima perbedaan. Hidup rukun antar umat beragama tentu diinginkan agar negara ini menjadi negara yang bermartabat.

Beberapa waktu lalu, netizen sempat kagum dengan beredarnya sebuah foto biarawati yang ditolong oleh dua laki-laki muslim karena motornya yang bermasalah. Foto ini bahkan sempat diretweet oleh putera sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Baca disini : Bantu Biarawati yang Motornya Mogok, Dua Ustadz ini Banjir Pujian

Dan lagi-lagi, sebuah foto yang membuat kagum netizen kembali beredar di media sosial Facebook.
Foto yang memperlihatkan seorang biarawati dan perempuan berhijab pada satu meja yang sama. Keduanya terlihat sedang menyantap bakso di sebuah warung di bilangan Kota Yogyakarta.
Foto ini beredar di sebuah forum Facebook bernama Info Cegatan Jogja.

Baca Juga : "Gara-gara Ahok Kita Jadi Ingat Al Quran" Cuitan Iwan Fals

Diunggah oleh akun bernama Merza Annas.

"Kejadian kemarin Siang di warung Bakso dket Balaikota Jogja lur. Liat Biarawati lagi makan bareng ama mbak berjilbab," tulisnya pada kolom caption.



Keduanya pun nampak terlihat akrab.
Dan lebih mengejutkan lagi, keduanya ternyata sedang membicarakan hal yang begitu menarik. Diketahui dari tautan yang diunggah tersebut, penulis menjelaskan bahwa keduanya sedang berdiskusi tentang pendidikan di Indonesia.

"Lagi ngomongin pndidikan di Inonesia (nguping :D)," lanjut penulis dalam caption.

Foto ini pun juga turut menuai pujian dari pengguna media sosial lainnya.

Bahkan foto yang diunggah pada Jumat (14/10/2016) pagi ini langsung mendapat respons yang cukup banyak dari netizen lainnya.

"Harusnya emang bgt biarpun kita berbeda tp kita hrs saling menghormati satu sama lain gak di indonesia gak di luar negri," tulis Maxxe Lukas.

"Sy jg pernah di st lempuyangan lg nunggu kereta.. Diajak ngobrol ma biarawati dr ntt.. Yg br pulang dr taiwan... Dan dr situ sy jg tau.. Kl dluar negeri sana yg intinya biarawati dan islam rukun wlaupn beda agama..dan dy bilang sndiri kesamaan ajarannya atopun beda tipis.dan masih banyak lagi.." tulis Tri Wahyuni Priyanto.

"Indahnya kebersamaan yg sudah jarang kita temui di negri ini. #Salingmenghargaiteposelirotenggangrasa," tulis Nia Wati.

Nah, ini yang harus jadi contoh. Indonesia harus bisa saling menghargai hak beragama satu dengan yang lain, tak hanya karena kita orang Indonesia yang terkenal ramah di mata dunia. Namun tuntunan dalam agamapun mengajarkan semua kebajikan tersebut.
loading...
Top