Merasa Susah Tidur? Waspadai Penyakit Karena Susah Tidur. Cek Disini



Tahukah Anda betapa besarnya manfaat tidur nyenyak bagi kesehatan tubuh? Tidur nyenyak di malam hari dapat membantu proses pengeluaran racun tubuh (detox), menyegarkan badan, menjaga kecantikan kulit, dan masih banyak  manfaat lainnya. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita semua bersyukur apabila diberikan nikmat tidur yang nyenyak setiap hari. Karena ada sebagian  orang  yang sulit mendapatkan tidur yang nyenyak  dan  berkualitas. Bahkan, demi bisa bisa mendapatkan  tidur yang  nyenyak, orang rela melakukan apa saja,  dari mulai minum obat tidur, menjalani terapi bahkan pengobatan mahal.

BACA JUGA : Harga Emas Indonesia Mulai Beranjak Naik

Susah tidur tidak hanya membuat Anda mengantuk pada siang hari, tapi juga dapat meningkatkan risiko penyakit. Hem, kira-kira  apa saja ancaman penyakit yang siap mengintai orang yang susah tidur?  Simak 7 penyakit yang  siap mengintai Anda berikut ini  :

1.    Diabetes

Susah tidur di malam hari seringkali  membuat  seseorang ingin  ngemil yang manis, karena dianggap lebih mengenyangkan dengan cepat. Jika kebiasaan ini  terus dilakukan, maka penyakit diabetes  siap mengancam Anda. Bahkan sebuah penelitian juga menyebutkan jika orang yang sering tidur tidak nyenyak dapat menyebabkan  resistensi  insulin tinggi  sehingga  meningkatkan  risiko diabetes.

2.    Kanker

Tidur  yang nyenyak tidak hanya membantu mengoptimalkan  penyerapan  zat-zat makanan, tapi juga  membantu proses detoksifikasi sehingga tubuh terbebas dari racun/zat yang membahayakan tubuh. Bagaimana  jika  tidur  Anda tidak nyenyak? Tidur tidak nyenyak
dapat  berisiko  meningkatkan  risiko kanker,  karena radikal bebas tidak bisa dihilangkan dengan sempurna dari tubuh.

3.    Osteoporosis

Tidur tidak nyenyak setiap hari  dapat berisiko menurunkan kepadatan mineral  dalam tulang.  Jika tidak segera diatasi, maka  tulang akan menjadi lemah dan  rapuh.  Menurunnya kepadatan tulang dapat meningkatkan  risiko  osteoporosis.

4.    Penyakit jantung

Penelitian menyebutkan jika orang yang yang memiliki waktu tidur kurang dari 7 jam setiap malam  dapat meningkatkan risiko penyakit  jantung. Hal itu  jelas, karena kurang tidur dapat membuat  tubuh  memproduksi hormon  dan zat kimia yang memicu serangan jantung.

5.     Stroke

Tidak hanya penyakit jantung, kurang tidur  juga  dapat meningkatkan risiko penyakit stroke. Hal itu jelas,  selama kita tidur, akan terjadi proses  detoksifikasi. Sebaliknya jika  kita tidak tidur  cukup di malam hari, otomatis proses pengeluaran racun  tidak berjalan sempurna dan risiko penyakit  hipertensi dan stroke siap menghantui Anda.

6.    Kerusakan otak

Penelitian  menyebutkan jika  kurang tidur dalam jangka waktu lama  dapat  berisiko melemahkan  fungsi otak  dan  menimbulkan kerusakan  otak permanen.

7.    Menurunkan memori  otak

Ketika Anda tidur nyenyak  di malam hari, maka  saat  bersamaan  otak dan sel otak akan mengalami regenerasi. Hal ini tidak  didapatkan jika Anda mengalami susah tidur,  sehingga  tidak hanya membuat tubuh  lelah  tapi juga  mudah lupa karena ada masalah dalam penyimpanan memori otak.
Banyaknya penyakit yang mengintai akibat kurang tidur membuat  kita wajib menjaga pola  tidur  yang  baik  setiap hari. Semoga  informasi yang  berjudul Sering Susah Tidur? Waspadai Intaian 7 Penyakit Ini  diatas dapat  bermanfaat  bagi kita semua.
loading...
Top