Meminum Alkohol Tidak Dilarang, Muslimah Tidak Wajib Berhijab, Seorang Ulama Harus Menerima Bogem Sepatu Dari Lawan Bicaranya

Dalam acara bincang-bincang di stasiun televisi Mesir ulama asal Sydney, Australia, Mustafa Rashid diserang lawan bicaranya dengan sepatu.



Dalam acara itu sedang dibahas soal apakah muslimah harus memakai hijab atau tidak. Rashid yang merupakan muslim moderat mengatakan muslimah tidak harus memakai hijab. Sebelumnya Rashid juga sempat menuai kontroversi karena pernah mengatakan meminum alkohol tidak dilarang dalam Islam.

Koran the Daily Mail melaporkan, Selasa (4/10), komentar Rashid dalam acara itu membuat lawan bicaranya, pengacara bernama Nabih al-Wahsh, berang. Dia kemudian melepas sepatu kanannya dan menyerang Rashid dengan mengarahkan alas kakinya itu ke kepala Rashid.

Cuplikan perseteruan itu muncul dalam siaran televisi dan disaksikan langsung oleh pemirsa.

Rashid yang diserang dengan sepatu berupaya membela diri dengan menendang Wahsh. Pembawa acara Muhammad al Ghaiti dan sejumlah tim produksi bergegas melerai mereka.

Menurut laporan Middle East Eye diteruskan merdeka.com, setelah dilerai, Rashid kemudian segera meninggalkan studio televisi.

Ghaiti sebagai pembaca acara kemudian meminta maaf kepada pemirsa atas kejadian itu.

Rashid datang ke Australia dari Mesir pada 2013. Dia sebelumnya membuat marah para ulama karena pandangannya yang moderat.

Pada 2014 dia mengeluarkan fatwa yang menyatakan hijab bagi muslimah tidak wajib dan Alquran tidak memaksa kaum wanita memakainya.

loading...
Top