Megahnya Rumah Pemberian Negara Untuk Presiden SBY, Dengan Nilai yang Fantastis


Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mendapat hadiah rumah mewah dari negara di Jalan Mega Kuningan Timur VII, tepatnya di belakang Kedutaan Besar Qatar di Jakarta. Rumah bernuansa modern minimalis ini berdiri kokoh dengan balutan warna krem dan coklat kayu.

Dilansir dari Liputan6.com, tidak tampak aktivitas konstruksi di luar bangunan. Dari informasi dihimpun, rumah ini sudah mencapai tahap penyelesaian. Masih terlihat alat-alat pertukangan di dalam rumah.

Rumah itu terlihat sangat luas dan bertingkat dua. Ada lift yang menghubungkan antara lantai 1 dan 2.Temboknya dicat dengan perpaduan warna putih dan abu-abu. Sebagian bangunan dilapisi dengan marmer, sebagiannya lagi menggunakan kayu. 

Armin seorang satpam Kedutaan Qatar mengatakan SBY pernah terlihat mendatangi langsung rumah anyarnya ini.

"Dulu, Mas, tapi saya lupa kapan persisnya. Pas masih tanah ini rumah Pak SBY sama Ibu Ani dikawal dateng kemari, lihat tanah saya kira ada apa, taunya ini jadi rumahnya," kata Armin saat berbincang ke Liputan6.com.


Belum dapat dikonfirmasi berapa harga rumah baru SBY ini, namun sesuai aturan Keputusan Presiden RI Nomer 81 Tahun 2004 tentang pengadaan rumah bagi mantan presiden atau mantan wakil presiden RI, harga bangunan rumah beserta tanahnya makmisal senilai Rp 20 miliar.
Top