Masya Allah Nak.. Ibu Hanya Minta Kamu Minum Susu, Kenapa Kau Lakukan Ini Pada Ibu?

Seorang ibu pasti akan melakukan apa saja untuk anaknya, ibu juga akan memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Tapi, tak jarang anaknya tersebut malah tidak tahu diri dan melakukan hal yang tidak pantas bagi seorang ibu.



Dikutip Wajibbaca dari Tribunnews, seorang ibu asal Singapura yang sudah tua, memutuskan untuk membelikan anaknya karena mengalami diabetes. Bukannya berterima kasih, anak tersebut malah melakukan hal yang tidak terpuji kepada ibunya.

Dikutip dari Stomp (6/10/2016), saat diminta meminum susu yang sudah dibeli, emosi sang anak malah meluap dan ia lampiaskan dengan cara memukuli sang ibu. Xu xiang Jing (30), yang ternyata juga seorang supervisor, dinyatakan bersalah atas perlakuannya kepada ibu kandungya, Yeo Poo Moi (63). Xu tega memukul ibunya sebanyak beberapa kali di bagian bahu, hingga membuat sang ibu mengalami luka parah.

Menurut informasi dari pengadilan, pada Kamis pagi (7/7/2016), Xu awalnya sedang mencuci di dapur rumah mereka, yang berlokasi di salah satu apartemen di Bukit Batok, Singapura.  Ketika sedang mencuci, ibunya mendekati dan berkata jika Xu tidak mengkonsumsi cukup susu yang sudah ia belikan.

Hal ini justru membuat Xu menjadi naik pitam. Ia kembali ke dapur dan menjatuhkan lemari sehingga membuat beberapa botol dan peralatan dapur menjadi rusak. Ketika sang ibu mencoba membersihkan, Xu malah tega mendrorongnya ke lantai dan memukulinya dengan keras beberapa kali.

Tak lama, Xu masuk ke dalam kamarnya. Ia langsung menelepon polisi dan tanpa rasa malu serta bersalah, ia mengatakan kalau sudah memukuli ibunya. 

Dalam laporan dari National University Hospital di Bulan Juli 2016, Yeo, sang ibu, diketahui mengalami luka lebam besar di bagian bahu kiri atasnya, Ia juga mengalami pecah di pembuluh darah pada bagian bahu kirinya.

Pada Rabu (5/10/2016), Xu muncul di persidangan dengan ditemani oleh salah seorang teman wanitanya. Dalam proses mitigasinya, Xu mengatakan kepada pengadilan jika ia menyesal sudah memukul ibunya. Xu meminta agar ia diberi kesempatan kedua untuk bisa kembali hidup secara harmonis dengan sangibu.

Hakim Lim Keng Yeow, yang menangani kasusnya, sudah meminta kepada Asisten Jaksa Penuntut Umum, Prakash Otharam, untuk mencari tahu apakah Xu bisa menerima Mandatory Treatment Order (MTO).

Dalam pengawasan MTO, Xu harus menjalani sesi perawatan wajib dengan psikiater yang telah ditunjuk oleh Kementrian Kesehatan dan Institur Kesehatan Mental. Keputusan akhir, diperkirakan muncul pada Nopember 2016 dan terancam penjara maksimal 12 tahun dan denda sebesar $ 5.000.

Masya Allah.. Jangan lah kita menyakiti ibu kita. Kita gak akan pernah tau, bagaimana rasa sakit ibu kita ketika mengandung dan melahirkan kita ke dunia. Jaga, cintai, dan rawat ibu kita dengan sepenuh hati.
Top