Masjid ini Hanya Terbuat dari Batu dan Ranting Kayu Namun Tampak Begitu Bersahaja


Begitu eksotis

Pada umumnya tempat ibadah akan dibangun semegah dan sekuat mungkin agar para jamaah merasa aman dan nyaman saat beribadah. Begitu pula dengan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam.

Sudah umum bila desain sebuah masjid terbuat dari bahan yang kokoh. Selain itu, masjid di kota besar biasanya juga terlihat menarik dan cantik dengan hiasan ornamen-ornamen yang melambangkan keislaman.

Baca Juga : Ini Sikap yang Harus Dilakukan Suami Saat Istrinya Selingkuh, Walau Tidak Sampai Berzina

Namun anda mungkin akan terpana ketika melihat masjid yang berada di Asaita, Danakil, Ethiopia ini. Pasalnya, di masjid ini tidak ada dinding beton yang tampak kokoh apalagi hiasan kaligrafi. Masjid ini hanya terbuat dari ranting kayu dan batu.

Penasaran seperti apa penampakannya? Berikut foto-fotonya dikutip dari brilio.net, melalui Ilmfeed, Rabu (12/10).

1. Masjid ini terletak di tengah lahan yang luas dan gersang, arsitekturnya dibangun dengan bahan kayu secara keseluruhan, tidak ada ornamen, daun pintu, ataupun hiasan kaligrafi.


2. Di sekelilingnya terdapat tumpukan batu untuk menandai bahwa ada bangunan di tempat ini. Kayu yang digunakan pun bukanlah kayu yang sudah melewati tahapan finishing, tetapi menggunakan kayu dari batang-batang pohon yang sudah kering.


3. Sebagai pelengkap juga terdapat bangunan seperti menara. Pondasinya terdiri dari tumpukan batu yang disusun sedemikan rupa, kemudian dindingnya juga terbuat dari ranting kayu.


4. Walau terlihat sangat sederhana dan bersahaja, namun masjid ini tetap tak kehilangan daya tarik eksotisnya.


5. Masjid ini diperuntukan bagi para musafir yang kebetulan melintas di daerah tersebut dengan menggunakan unta.



Wah, terkihat benar-benar memberikan kesan yang mendalam akan arti sebuah ibadah yang tak bercampur dengan ketamakan.
Top