LUAR BIASA, Ilmuan Temukan Ratusan Peradaban Allien



Dilansir Iflscience, Ermanno Borra dan Eric Trottier telah menganalisa lebih dari 2,5 juta bintang dan galaksi, melihat denyut cahaya yang dipancarkan secara berkala. Dua astronom dari Universitas Laval di Quebec, Kanada mengklaim telah menemukan 234 peradaban asing atau alien dalam pengamatan selama satu minggu.

Ermanno Borra dan Eric Trottier telah menganalisa lebih dari 2,5 juta bintang dan galaksi, melihat denyut cahaya yang dipancarkan secara berkala. Dan akhirnya mereka menemukan 234 bintang mirip dengan ukuran Matahari. Keduanya pun percaya, peradaban alien berada di belakang sinyal tersebut.

BACA JUGA : Cara Mudah Mengenali Ketahanan Fan Belt Mobil

Mengenai analisis denyut cahaya, peneliti melakukan secara hati-hati karena cahaya itu super cepat, kurang dari seperdetik, kemungkinan bisa dihasilkan dari Extraterrestrial Intelligence (ETI).

China Gandeng Stephen Hawking untuk Cari Alien
Mereka mengacu dari publikasi sebelumnya oleh Astronomical Society di Pasifik, yang menyatakan bahwa mereka membuang setiap penjelasan lain, seperti efek instrumental, rotasi molekul, denyutan bintang yang cepat, dan kimia aneh.

"Kami menemukan bahwa sinyal terdeteksi persis sama seperti sinyal ETI, diprediksi dalam publikasi sebelumnya. Fakta bahwa mereka hanya ditemukan di sebagian kecil dari spektral bintang, berpusat di dekat jenis spektral Matahari juga sesuai dengan hipotesis ETI," jelas keduanya menuliskan.

Stephen Hawking pun mendukung proyek terobosan dua ilmuwan tersebut. Hawking dikabarkan akan melakukan tindak lanjut pengamatan dari 234 bintang itu.
Top