Luar Biasa, Bersih Tuntaskan Karat Wajan Dengan Kentang



Anda pasti pernah memiliki atau setidaknya menemukan panci dengan sisa makanan yang tetap menempel bahkan setelah dicuci. Tentunya hal ini akan membuat panci terlihat berkarat, bahkan panci berbahan besi cor sekali pun.

Tidak hanya di panci, noda membandel tersebut bisa ditemukan di pisau, wajan atau kuali sekalipun. Tentunya banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda tersebut, salah satunya dengan potongan kentang.

BACA JUGA : Mengerikan, Tradisi Nikahkan Mayat Demi Tolak Balak

Ini adalah salah satu alternatif yang patut Anda coba. Bahan yang Anda butuhkan adalah kentang dan sabun pencuci piring atau baking soda.



Potong kentang menjadi dua bagian, lalu celupkan bagian 'daging' kentang pada sabun pencuci piring atau baking soda. Gosokkan pada bagian yang ingin dibersihkan.

Jika permukaan kentang mulai terrasa licin, iris bagian tersebut dan gunakan sisi yang baru. Ulangi cara ini hingga kerak atau noda pada wajan dan panci Anda hilang.

Dilansir laman The Kitchn, kentang dijadikan alternatif pembersih wajan karena asam oksalat yang dikandunganya. Asam ini dapat digunakan untuk menghilangkan noda membandel tersebut.
Top