Lima Suku di Indonesia ini Konon Punya Ilmu Sihir Paling Kuat

Keragaman budaya dan tradisinya di Indonesia memang sangat beraneka. Duniapun tahu dan banyak para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia selain untuk melihat kekayaan alamnya, namun juga melihat keberagaman budaya kita.



Ke anekaragaman budaya, dan suku tersebar dari ujung timur hingga barat. Mulai dari tarian, lagu, bahasa, hingga adat istiadat semuanya berbeda antar suku satu dengan suku lainnya.

Ada satu hal yang unik, beberapa suku di Indonesia memiliki kehebatan sihir yang luar biasa. Anda yang belum tahu tentunya hanya mereka-reka. Konon kekuatan sihir atau magis ini telah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan diturunkan generasi ke generasi. Cerita tentang kekuatan sihir yang di miliki oleh beberapa suku ini menyebar ke seluruh Indonesia.
Jika anda pernah mengetahui atau punya pengalaman ini sendiri, mungkin tidak akan heran membaca ini. Hingga ada suku dayak yang terbang kemana-mana dan banyak hal yang tidak logis lain. Ada 5 suku yang dikenal dengan kekuatan magisnya yang kuat ini antara lain,

1. Suku Dayak di Kalimantan



Suku Dayak merupakan suku yang berada di Kalimantan. Sudah sejak lama suku dayak ini dikenal sebagai pemilik kekuatan sihir atau mistis yang sangat hebat. Kekuatan ini bisanya disimpan dalam senjata yang biasanya di gunakan untuk perang seperti, mandau, penyang, dan sipet. Suku Dayak juga memiliki praktik yang menyerupai dukun yang mampu memberikan jampi-jampi untuk menarik jodoh. Pernah dengar suku dayak terbang ketika ada keributan dengan suku madura? Anda cari tahu tentang kebenaranya ini, karena seorang kawan yang di Kalimantan pernah melihat dengan mata kepala sendiri.

Baca Juga : Wanita ini Mengamuk Lihat Toilet Hotel Bintang 6 Lebih Mewah Daripada Musholanya

2. Suku Osing di Banyuwangi



Suku yang paling banyak di Indonesia adalah suku Jawa. Suku ini banyak menempati pulau Jawa, terutama bagian Tengah dan Timur. Setiap daerah juga memiliki kebudayaan yang berbeda-beda termasuk budaya sihir yang terdapat di Banyuwangi, Jawa Timur.

Konon katanya, dikota Banyuwangi ini memiliki dukun santet yang sangat sakti. Pada tahun 90an, banyuwangi gempar karena isu banyaknya dukun di wilayah tersebut. Tau suku osing? Suku Osing atau biasa diucapkan Suku Using adalah penduduk asli Banyuwangi atau juga disebut sebagai "wong Blambangan" dan merupakan penduduk mayoritas di beberapa kecamatan di Kabupaten Banyuwangi. Berbagai macam kekuatan magis, mereka miliki sampai saat ini. Ngeri pokoknya, bila anda sempat bertanya-tanyalah jika sedang berwisata ke Banyuwangi.

3. Suku Asmat di Papua



Suku berikutnya yang memiliki tradisi sihir yang sangat hebat adalah Suku Asmat yang berada di Papua. Lokasi suku Asmat sendiri berada di pedalaman yang selalu terjaga dan hutan yang selalu hijau. Bagi yang berani mengusik atau merusak hutan, suku Asmat akan melakukan hal gaib bagi perusaknya.

Suku Asmat juga sangat mencintai leluhurnya, mereka juga mempercayai banyak sekali roh di alam. Konon sihir yang dimiliki suku asmat bisa untuk menggerakkan alam. Seperti memanggil hujan, halilintar, hingga angin topan yang sangat besar.

4. Suku Badui di Banten



Suku yang suka mengisolasi diri dari modernisasi merupakan suku Badui yang terletak di Banten. Selain terkenal dalam menjaga budaya, suku Badui juga dikenal dengan ilmu sihir yang cukup diperhitungkan. Berbagai ilmu kebal senjata, pelet, bahkan santet banyak yang mengatakan jika Suku Badui adalah rajanya. Tak heran jika banyak orang di Indonesia yang ingin berguru dengan suku Badui.

5. Suku Kajang di Sulawesi Selatan



Ilmu sihir seperti guna-guna, pelet, santet, dan kawan-kawannya telah ada sejak ratusan tahun lalu di Suku Kajang. Suku Kajang sendiri terdapat di Sulawesi Selatan. Tak jauh berbeda dengan suku Badui, suku Kajang juga bisa membuat seseorang kebal terhadap senjata. Kabarnya suku Kajang juga bisa menyerang dari jarak jauh. Terlebih lagi, kekuatan ini konon bisa membunuh orang lain.

Baca Juga : Lebih Heboh dari Dimas Kanjeng, Pria Ini Menggadakan Uang Dari Kantong Plastik Disaksikan Polisi

Beberapa hal ini akan sulit sekali terexpose media, seperti halnya padi, makin berisi makin merunduk. Kebanyakan yang berkelakar di luaran adalah mereka yang memiliki sedikit ilmu dan yang benar-benar berilmu tak pernah muncul ke media. Sama seperti dalang dibalik negeri ini, siapa yang akan memberitakan para penguasa dibalik semua boneka-boneka. Tidak akan berani dan kita sendiri tak banyak yang tahu mengenai hal ini.
Top