Kisah Sedih Hanum, Menanti Kehadiran Buah Hati Selama 11 Tahun Hingga ia Bisa Hamil


Hanum dan suaminya

Kisah sedih seorang ibu yang pernah mengalami keguguran, hingga 11 tahun ia baru bisa hamil. Inilah Hanum Salsabiela Rais yang merupakan putri dari pasangan Amien Rais dan Kusnasriyati Sri Rahayu. Hanum yang kini sudah 34 tahun ini mulai dikenal publik saat meniti kariernya menjadi jurnalis dan presenter milik sebuah stasiun swasta di tanah air.

Namun setelahnya, Hanum lebih fokus untuk menjadi seorang penulis. Sejumlah karyanya pun laris di pasaran, seperti 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika. Bahkan dua buku ini sudah sukses diangkat ke film layar lebar yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya.

Menikah pada 2016 dengan Rangga Almahendra, kabar bahagia pun akhirnya datang dari pasangan ini. Lebih dari 10 tahun menunggu, keduanya kini akan segera menimang seorang anak. Ya, Hanum tengah mengandung anak pertamanya.
Beberapa waktu lalu, ia pun sempat menggelar acara syukuran tujuh bulan kehamilannya ini di kediamannya di Yogyakarta.

Pada masa kehamilannya ini, Hanum pun kerap mencurahkan isi hatinya lewat akun media sosial pribadinya. Melalui akun Instagram bernama hanumrais kerap membagikan ceritanya yang membuat banyak netizen ikut terharu.

Terutama cerita tentang kehamilannya tersebut.

"11 tahun menunggu. Doa kami dari tahun pertama, kedua, ketiga hingga detik ini: Ya Allah, banyak sekali nikmatMu pada kami dr yg sepele hingga bertele-tele, jangan sampai Engkau renggut nikmat keutuhan rumah tangga kami hanya karena belum hadirnya sang buah hati. Munculkanlah dalam kehidupan kami "buah hati2" yang juga membahagiakan kami, yg kami hunjukkan untuk tanda syukur kami."
"Mudah mudahan jabang bayi yang kami nanti di dalam rahim perut ini, suatu saat nanti menjadi penerus pemikiran-pemikiran ayah ibunya."

11 tahun menunggu. Doa kami dari tahun pertama, kedua, ketiga hingga detik ini: Ya Allah, banyak sekali nikmatMu pada kami dr yg sepele hingga bertele-tele, jangan sampai Engkau renggut nikmat keutuhan rumah tangga kami hanya karena belum hadirnya sang buah hati. Munculkanlah dalam kehidupan kami "buah hati2" yang juga membahagiakan kami, yg kami hunjukkan untuk tanda syukur kami. Lahirlah kemudian, buku 99 Cahaya di Langit Eropa, Berjalan di Atas Cahaya, Bulan Terbelah di Langit Amerika, Faith And The City, Menapak Jejak Ayahanda Amien Rais dr Putri tercinta, dan on progress THE CONVERSO. Semua lahir dari rahim pemikiran kami berdua, hingga turunan2 film komik dll. Mudah mudahan jabang bayi yang kami nanti di dalam rahim perut ini, suatu saat nanti menjadi penerus pemikiran-pemikiran ayah ibunya. Sebelum dia lahir, saat ini perkenankan kami persiapkan karya terakhir kami: Film Bulan Terbelah di Langit Amerika Part 2. Mohon doa restunya semuaπŸ˜πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ’™πŸ’™πŸ‘ΆπŸ» Dress abaya by @illiyyunaabaya @paradisebatik
A photo posted by hanum salsabiela rais (@hanumrais) on

Seperti diketahui, beberapa waktu sebelumnya, Hanum pernah mengalami keguguran saat hamil. Namun hal tersebut tak membuatnya patah semangat untuk terus berusaha. Hingga akhirnya ia pun mendapatkan anugrah itu.

Baca Juga : Dibeli'in Mobil Mewah, Arloji Rp 4 M, Biaya Poles Gigi Rp 0,48 M, Belum Lagi Puluhan Juta Uang Belanja

"Mas Rangga akhirnya menangis. Bagi kami ketika blum ada momongan, melahirkan buku dan film yang edukatif, inspiratif, dan bermanfaat adalah cara kami menunjukkan kesungguh2an kami kepada Allah bahwa kami setia menunggu anugerahnya utk menurunkan seorang keturunan. Kami ingin berterimakasih kepada seluruh pembaca buku kami, penonton film kami, yg secara tdk langsung kalian menjadi jembatan Allah kpd usaha kami mendapatkan sang jabang bayi yg kini dikandung Hanum. Setiap usaha kami gagal, kami bangkit dan menulis lagi, membuat film lagi yg mudah mudahan berarti bagi kalian semua sambil terselip doa: Ya Allah kami terus berusaha dan berkarya."

Mas Rangga akhirnya menangis. "Bagi kami ketika blum ada momongan, melahirkan buku dan film yang edukatif, inspiratif, dan bermanfaat adalah cara kami menunjukkan kesungguh2an kami kepada Allah bahwa kami setia menunggu anugerahnya utk menurunkan seorang keturunan. Kami ingin berterimakasih kepada seluruh pembaca buku kami, penonton film kami, yg secara tdk langsung kalian menjadi jembatan Allah kpd usaha kami mendapatkan sang jabang bayi yg kini dikandung Hanum. Setiap usaha kami gagal, kami bangkit dan menulis lagi, membuat film lagi yg mudah mudahan berarti bagi kalian semua sambil terselip doa: Ya Allah kami terus berusaha dan berkarya. Terimakasih juga pd Bapak dan Ibu kami yg selama ini membombong hati kami, karya kami, cita cita kami menjadi sakinah ma waddah warohmah. Sekelumit, selama Hanum mengandung (sudah 30 minggu), saya dan dia melahirkan kembali sebuah skrip film "Bulan Terbelah di Langit Amerika Part 2" yang insyaAllah akan ditayangkan filmnya pada 8 Desember 2016. Kebetulan, dokter jg mengatakan insyaAllah due date Hanum ( Allah mengijabahi),jg pada minggu pertama akhir tahun. Setelah ini kami akan pamit sementara yah.. Perkenankan teman2, menyaksikan karya terakhir kami di tahun 2016 ini. Tak lupa, jutaan terimakasih pada tim Produksi @hbnaveen @falconpictures_ @rizalmantovani @abimana_arya @riantic @irawbw @boywilliam17 @vfranco22 @hailey_franco17 @hannahalrashid @ninojkt @yeslinwang @odymulya @maxpictures @aphang_alimsudio @aditv_jogja Dan seluruh kru dan tim yg telah mewujudkannya dengan sepenuh hati.Mudah-mudahan semua cita cita kalian juga diijabahi Tuhan amiin" #8Desember2016 #filminspiratif #Pengajian7bulananHanumRangga #BerkaryadanBerusaha #11tahun #KeteguhanCinta #filmKeluarga #terimakasihPembaca&Penonton
Foto kiriman hanum salsabiela rais (@hanumrais) pada

Semoga diberi kelancaran hingga proses kelahiran nanti ya! Dan yang masih belum punya momongan sudah bertahun-tahun menikah, tetap semangat. Tetap berusaha dan berdoa, InsyaAllah Dia akan memberikan jalan.

Top