Kisah Perjuangan Hidup Pria Dengan Kepala Terbalik Ini Hingga Ia Mampu Menjadi Seorang Akuntan dan Motivator

Seperti yang diberitakan bintang.com, Claudio Viera de Oliveira, lelaki pengidap penyakit langka, di mana kondisi tersebut mengharuskannya lahir dengan posisi kepala terbalik. Sebagaimana dimuat The Sun, kondisi itu menyebabkan leher Claudio merosot sehingga tak bisa menumpu kepala dalam posisi seharusnya.



Tak ada yang mengatakan mudah, lelaki asal Brasil ini harus berjuang demi menjalani hidup seperti orang normal dengan keterbatasan fisik. Fox News melaporkan, Claudio harus belajar sejumlah hal, dari memegang pulpen dengan mulut, hingga bibir yang digunakan untuk mengoperasikan komputer.

Jangan Lewatkan : Masih Pantaskah Mengeluh Dengan Kondisi Fisik Kita? Semangat Pria Tanpa Kaki Ini Untuk Hidupi Keluarga Pasti Membuatmu Menangis

Seakan jadi hasil kerja keras, Daily Mail mewartakan, Claudio telah mempublikasi buku pertamanya, yakni El mundoesta a contramano atau Dunia adalah Babak Perputaran yang Salah. Buku yang diluncurkan di Museum Seni, Sao Paolo,tersebut berisikan detail hidup, lengkap dengan masalah yang dihadapi, termasuk dokter yang menyarankan sang ibu agar membiarkan Claudio mati kelapan saat lahir.

"Orang-orang mulai memberitahuku bahwa bayiku akan meninggal karena ia susah bernapas ketika lahir. Beberapa bahkan menyarankanku untuk tak memberinya makan," tutur ibu Claudio, sebagaimana dimuat The Sun.



Berbicara kepada Daily Mail, Claudio menjelaskan, "Sejak kecil, aku suka membiarkan diriku sibuk dengan berbagai pekerjaan. Mulai dari menyalakan televisi, mengangkat telepon di ponsel, menyalakan radio, menggunakan internet, semua ku lakukan sendiri."

Selama lebih dari 30 tahun terakhir, Claudio bekerja sebagai akuntan dan memberi pidato motivasi di sejumlah acara bertaraf internasional. "Selama hidupku, aku bisa mengadaptasikan tubuhku dengan dunia. Sekarang, aku tak melihat diriku berbeda dari orang lain. Aku normal," ucapnya kepada Daily Mail.
loading...
Top