Keren! Pria ini Mendapat Banyak Pujian. Lihat yang Dilakukanya di Jalan yang Rusak



Persoalan jalan rusak sepertinya tidak pernah ada habisnya. Hampir setiap waktu ada saja orang yang protes atau mengeluh tentang jalan rusak. Entah berlubang, aspal terkelupas atau kondisi jalan itu benar-benar seperti ampyang alias hancur total. Banyak pihak yang dituding sebagai biang penyebab kerusakan jalan.

Kendaraan berat atau truk bertonase tinggi, sering menjadi kambing hitam walaupun sebagian di antaranya memang menjadi penyebab jalan rusak. Karena jalan yang dilintasi tidak sesuai dengan tonasenya.

Kemudian karena faktor alam. Hujan yang terus mengguyur kadang bisa menyebabkan aspal jalan lebih cepat terkelupas. Dari sedikit yang terkelupas lama-lama menjadi besar seperti sebuah kubangan.

Baca Juga : Buat Semua Ibu Tersentuh, Bayi ini dengan Lahapnya Makan Walau Kondisinya Tak Sempurna

Selain itu, faktor lain yang juga dituding sebagai penyebab jalan rusak adalah para petugas pengerjaan infrastruktur jalan. Entah pekerjanya secara langsung maupun instansi yang berwenang mengurusi perbaikan jalan. Karena proses pengerjaan jalan asal-asalan atau tidak sesuai besteknya, jalan yang semestinya mulus dan awet bagusnya menjadi cepat rusak.

Wargapun punya banyak cara untuk menyampaikan keluhan atau protes soal jalan rusak. Mulai dari memberi tanda bahaya, memasang tong, menanam pohon pisang hingga menyemprotkan cat pada lubang-lubang jalan.

Nah, seperti yang dilakukan oleh seorang pria ini. Diposting oleh akun facebook Ervan Efendi‎ di sebuah group facebook,

Ervan mengunggah gambar dengan keterangan sebagai berikut,

zedikit contoh.....ini d daerah gunung kidul yogyakarta......mungkin dr pada yg zering melakukan vandalizme......alangkah baiknya memberikan tanda putih zeperti d foto agar masyarakat terhindar dr jalan berlubang.....dan zemoga pihak yg terkait juga zegera memperbaiki jalan.....agar terhindar dr timbulnya korban laka.......



Yang dilakukan pria ini pun mendapat banyak respon positif dari para netizen, sambil bercanda karena tulisan pembuat postingan ini agak unik.

Sandy Kurniawan zip zip zip zemoga biza menzadi telazan buat warga indonezia....

Sementara tetap sambil bercanda netizen lain mengatakan kalau ini sudah pernah dilakukan,
Novan Vanhotten Sepurane maz kyog e podo mbek iki seng niru wong jombang opo bantul yo iki foto tgl 14 februari juga d muat d e100 (Mas sepertinya sama dengan ini yang menirukan warga jombang atau bantul pada tgl 14 februari juga dimuat di e100) --sambil menunjukan foto.



Budi Susilowanto zebuah mazalah yg zangat zangat patut di wazpadai.. yaitu lubang2 di jln, tp zayang mazyarakat indonezia kurang rezpon trhdp zituazi dan kondizi terzebut.. zaya zuga zering menemui hal terzebut, namun zeolah-olah para pejabat tutup mata, zuzah untuk di ajak bekerja zama.. 
zeandainya para pejabat itu peduli dan rezpon, mungkin zalan2 yg ada di indonezia akan zadi lebih baik.. 
.
zekian zambutan zaya.. 
zaya ucapkan terima kazih.. 
.
Zzzzzzzz..zzz..zzz...z

Su Bagong Hy Dayat Wah bagus ini gerakan anti jalan lobang d jogjakarta salah satu pentolannya teman karib saya...Eigner Endus-endus

Pastinya sudah banyak juga yang melakukan hal ini, dan semoga virus kebaikan ini menular kepada semua orang.
loading...
Top