Keren! Hanya dengan Kulit Kentang, Rambut Beruban Anda Akan Berubah Hitam dalam Hitungan Menit



Rambut beruban itu memang sudah biasa. Tak hanya dimiliki orang yang sudah tua, namun seseorang yang masih paruh baya pun kadang sudah banyak uban di rambutnya.

Tetapi terkadang banyak seorang menghilangkan uban dengan beberapa bahan kimia yang mungkin saja bisa membahayakan kesehatan. Memang terdapat banyak trik untuk menyingkirkan uban ini, terlebih dengan memakai beberapa bahan kimia serta pewarnaan rambut. Tetapi dengan langkah tersebut, rambut dapat cepat rusak bahkan juga uban jadi tambah semakin banyak.

Namun saat ini ada cara baru dan begitu alami, yaitu dengan kulit kentang. Ya, cuma dengan bahan yang sering kita buang waktu bikin olahan kentang. Lalu bagaimana caranya? Dikutip wajibbaca dari berbagai sumber, berikut.

Sebuah solusi untuk mengembalikan warna rambut putih yang beruban agar kembali hitam segar ditemukan oleh seorang dokter bernama Anthony Youn. Dokter ini lakukan praktek di acara Rachel Ray Show. Mungkin saja banyak yang tidak yakin, tetapi seorang wanita membuktikannya di acara itu.

Langkah mudahnya seperti ini, siapkan,
1. Segenggam kulit kentang
2. 2 gelas air putih
Caranya juga begitu mudah, yaitu dengan mencampurkan air kedalam kulit kentang, lalu didihkan selama lebih kurang 30 menit.

Baca Juga : BERBAHAYA: Yang Biasa Pencet Jerawat di Area Segitiga Wajah, Mulai Sekarang Hentikan

Sesudah mendidih, angkat dan biarlah dingin selama lima menit, dan kemudian saring air rebusan kulit kentang itu. Dan Anda siap menggunakannya pada rambut yang beruban. Bila tak ada kuas, Anda dapat memasukkan air rebusan ini kedalam wadah shampo bekas, dan basuh seperti Anda keramas.

Dalam hitungan menit, rambut semakin lebih gelap, bahkan juga uban akan beralih jadi warna rambut aslinya.

Ada tips lagi, kalau kentangnya sekalian mau digunakan. Agar rambut selalu nampak segar. Jadikan kentang sebagai jus.

Untuk rambut kering.

Jus kentang dapat digunakan untuk memberikan rambut yang bersinar, terutama dalam kasus di mana rambut terasa kering atau keriting.

Agar rambut lebih cerah

Untuk memberikan kecerahan, campurkan jus kulit kentang dengan lidah buaya, kemudian terapkan pada rambut.

Untuk memerangi rambut rontok

Anda bisa mencapurkan jus kulit kentang dengan telur dan madu. Campuran ini harus diterapkan pada rambut kemudian tunggu sekitar dua jam.

Nah, selamat mencoba ya. Biar lebih bermanfaat jangan lupa dishare untuk teman-teman dan kerabat.

loading...
Top