Kenapa ya Kucing Suka Makan Rumput? Hmm.. Ternyata Ini Sebabnya

Kucing adalah salah satu hewan yang bisa jinak dan dipelihara. Selain lucu, bulu kucing yang lembut dan hangatlah alasan mengapa hewan kucing dipelihara. Kucing ternyata juga sangat manja kepada majikannya, bahkan kucing juga dianggap sebagai salah satu hewan paling setia kepada majikannya.



BACA JUGA: Dosen "KUBILAN" Hebohkan Netizen Dalam Semalam, Siapa Sih Dia?

Dari dulu kita pasti tahu apa musuh bebuyutan kucing? Apalagi kalau bukan tikus dan anjing. Karena banyaknya pecinta kucing di dunia, kucing dinobatkan sebagai hewan paling terkenal di media social, tidak percaya? Coba saja cari di Instagram, banyak kok kucing pelaharaan yang memiliki akun sendiri, bahkan memiliki pengikut lebih dari 100 ribu pengguna.

Yang memelihara kucing di rumah pasti tahu kan, jika kucing suka banget gigit-gigit rumput liar? Ada yang tahu gak sih, kenapa kucing suka melakukannya?

Ternyata kucing melakukannya untuk membantu mengeluarkan dan merangsang mereka untuk memuntahkan makanan yang mereka cerna. Hal ini terjadi karena bulu mereka yang lebat membuatnya tertelan dan menumpuk di lambungnya.

Nah, hampir semua kucing melakukannya, terutama kucing domestic dan yang memiliki bulu lebat dan tebal. Jadi jangan melarang mereka ya, ketika makan rumput liar.
loading...
Top