Kecelakaan Mengerikan di Tebet Tewaskan Rusi Habi Batul, Mahasiswi Asal Jember



Sebuah kecelakaan mengerikan terjadi di traffic light. Kecelakaan tepatnya terjadi di Jalan Tebet Timur, pada Sabtu (1/10/2016) sore. Akibat peristiwa ini, seorang mahasiswi asal Jember Jawa Timur, bernama Rusi Habi Batul Marda (23) yang merupakan penumpang ojek online meninggal dunia. Diketahui dari sebuah postingan facebook dikatakan Rusi merupakan mahasiswi angkatan 2011 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia jurusan Akuntansi.

Postingan itu diedarkan oleh akun jejaring sosial GAMABETA UI, yang merupakan ikatan keluarga mahasiswa Jember yang berada di Jakarta.

Baca Juga : Ngeri, Gara-Gara Dianggap Bawel Ceweknya, Cowok ini Memilih Diam Hingga Menjahit Bibirnya

Berdasarkan tulisan di postingan itu, jenazah Rusi sedang berada di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo dan membutuhkan biaya untuk dipulangkan ke Jember sekitar Rp10.500.000.

[GAMABETA BERDUKA]
Innalillahi Wa Innaillaiihi Rajiun..
Kami segenap Keluarga Mahasiswa Jember di Jakarta Universitas Indonesia mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya kakak, teman atau saudari kita yang bernama Rusi Habi Batul Marda (Akuntansi 2011) pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016. Meninggalnya beliau disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
Saat ini jenazah sedang berada di Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo dan membutuhkan biaya untuk dipulangkan ke Jember sekitar Rp 10.500.000,-
Bagi teman-teman yang ingin meringankan beban keluarga dari teman, kakak atau saudari kita, Rusi Habi Batul Marda, bisa melalui:
Rek. 0376607381 a/n Esa Annisa Devia Firlana (BNI)
Harap konfirmasi ke: 082332584008 (Esa)
Informasi lebih lanjut: 0857 8502 2876 (Sofya Umi Labiba)

Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa 
Keluarga Mahasiswa Jember di Jakarta Universitas Indonesia (GAMABETA UI) 2016

Dikutip dari tribunnews, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.49 WIB. Ketika itu, mobil Peugeot merah tua yang dikemudikan oleh Dzaki Hafizh Permana (19) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara di Jalan Tebet Timur.

Di lampu merah dekat Warteg Warmo, mobil menabrak dua sepeda motor yang sedang berhenti menunggu lampu merah.
Satu di antaranya dikendarai pengemudi ojek online bernama Jani (53) yang membonceng Rusi. Akibat tertabrak dari belakang, ketiga orang itu terdorong dan terjepit mobil Toyota Innova yang berada di depannya yang dikemudikan oleh Bobby Arneldy.

"Akibat dari kecelakaan itu, kaki kiri Jani patah dan mata kakinya hancur, sedangkan Rusi meninggal dunia di lokasi karena mengalami cedera di kepala belakangnya," ujar Budiyanto, Minggu (2/10/2016).

Baca Juga : Marwah Daud Ibrahim Sebut Dimas Kanjeng Bukan Orang Biasa dan Mengadakan Uang Adalah Anugrah Allah

Selain itu, kelima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini mengalami rusak parah. Para korban segera dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk ditangani.

Budiyanto menjelaskan, kecelakaan ini diduga karena Dzaki kurang hati-hati dan tidak berkonsentrasi sehingga tidak bisa mengontrol laju kendaraannya. Dzaki pun langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa secara intensif.
"Belum ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini masih dilakukan pendalaman dan periksa saksi-saksi," ucapnya.
loading...
Top