Mau Jenguk Cucu, Kakek ini Kecopetan, Sampai Jual Celana dan Diturunkan dari Bus



Sungguh kasihan seorang kakek yang sudah tua ini. Ia nampak bingung melihat sekitarnya. Untungnya masih ada yang mau menolongnya. Kakek ini kecopetan dan diturunkan dari bus, hingga ia jual barang-barangnya untuk pulang.

Baca Juga : Temukan Cek Senilai Hampir Rp 2 Miliar di Jalan, Ismail Gemetar dan Pucat. Ternyata...

Sebenarnya, niat kakek ini menjenguk cucunya. Namun dia malah kecopetan saat dalam perjalanan pulang. Tak lagi punya uang untuk membayar ongkos, kakek ini pun menjual celananya. Saat telah mendapat uang untuk membayar bus, sang sopir malah menurunkannya di lokasi yang bukan menjadi tujuan sang kakek.



Kakek yang belum diketahui namanya itu, menjadi viral dan bahan perbicangan di media sosial.

Itu berawal ketika akun Facebook ‎Ryan Faza Fatkhurohman‎ membagikan kisah dan fotonya ke grup info cegatan jogja. Berikut keteranganya,
Ini hanya sebuah laporan dan klarifikasi
Kakek tadi yang saya jemput di giwangan sudah berangkat mengunakan bus tujuan cikarang langsung.Dan sedikit tambahan 
Janganlah kamu berburuk sangka sebelum kamu mengetahui sebernanya dan fakta nya.Memang sekarang banyak orang yang memanfaatkan belas kasih orang.Jadi begini crita aslinya 
Bapak ini pergi ke bali untuk menjenguk cucu dan mancing.Di dalam perjalan arah surabaya saat naik kapal di bus bapak ini kecopetan.Dan ahirnya melapor di kantor polisi.
Dan ahirnya di antar si bapak ini ke terminal dan di naikan bus.Namun sayang si supir bus ini sangatlah tega menurunkan bapak ini di kota madiun.Lalu bapak ini menjual celana jean satu2 nya dan sampailah di jogja.
Lalu tentang berita hoak antar keluarga nya di cikarang itu tidak benar alias hoak.!!!
Bapak ini sudah bercerai namun bapak ini memang tidak akur dengan adik2 nya di karena beda agama karna agama si bapak ini islam sedangkan adik2 nya katolik.Mereka tidak setuju kalau kakanya ini (bapak ini) pindah ke islam.Buat pelajaran saja jangan berburuk sangka kalau anda tidak mengetahui realnya.
Info semua ini saya dapat dari bapak dan klarifikasi rt rw dan adik bapak di cikarang yg td saya telfon 
Maaf jika ada salah2 kata. Dan terima kasih tadi atas bantuan nya mas mbak dan pak.(Tidak saya sebutkan namanya)
Seperti itu kisah yang ditulis oleh akun tersebut.



Dia juga menyertakan tiga foto pundak dari sang kakek.



Sementara itu, dikutip dari Tribun Jogja, Ryan menjelaskan, sebenarnya ia sempat berpikir untuk membawanya ke polisi.
Namun, ia urung melakukannya dan memilih untuk membantu membelikan tiket untuk kakek kelahiran 24 Juni 1947 itu ke Cikarang.

Selain Ryan, ada orang baik hati lain yang turut membantu kakek itu. Dari cerita yang ia dengar, Kostiwi meminta bantuan polisi saat di Surabaya karena tak memiliki ongkos. Namun nyatanya, Kostiwi justru diturunkan di Madiun. Ia lalu menjual celana jeans yang dibelikan sang cucu.

Baca Juga : Jangan Pernah Lakukan ini di Media Sosial

Sayangnya, uang hasil penjualan celana jeans itu hanya cukup untuk perjalanan sampai Yogyakarta.

"Mungkin karena kurang ongkos sehingga diturunkan di Giwangan," tutur Ryan.

Saat hendak dibelikan tiket, Kostiwi sempat berniat menjual koper miliknya karena uang yang dimiliki Ryan kurang. Namun untungnya, ada orang lain lagi yang membantu sehingga itu tak jadi dilakukan. Ryan menegaskan, dirinya memang berniat untuk membantu kakek itu.

Pasalnya, ia pernah kecopetan di daerah Jawa Timur sehingga terpaksa jalan kaki dari Ponorogo ke Madiun, karena tak ada uang sama sekali.

"Tidak ada yang menolong. Setelah sampai Madiun baru ditolong Dinas Sosial. Makanya saya kasihan," ujar Ryan.
loading...
Top