Kasihan! Di Masa Tuanya, Dua Nenek Menyambung Hidup Hanya dengan Berjualan Lilin



Siapa yang tidak kasihan, melihat orangtua yang masih harus bekerja untuk penuhi kebutuhan sehari-harinya. Bagaimana bisa kita tega membiarkan itu terjadi pada orangtua kita.

Namun itulah yang terjadi pada dua nenek yang sudah renta ini. Kisahnya akan membuat kita menitihkan air mata. Lewat ceritadari seorang netizen. Saat datang ke sebuah pusat perbelanjaan, dirinya melihat dua nenek menjajakan dagangan mereka.

Di saat yang bersamaan, ada barang dari mereka yang terjatuh. Dari situlah netizen ini tahu soal cerita sesungguhnya yang dialami oleh dua nenek ini.

Baca Juga : Jangan Salah Menilai Orang! Kisah Sriyono, Penjual Siomay Keliling yang Pernah Kaya Raya

Menjadi tua merupakan kodrat dan takdir bagi manusia. Semuanya akan mengalami ini. Menjadi renta dan tak lagi memiliki tenaga seperti saat muda. Dimasa itu tentu banyak yang berharap anak atau sekedar saudara bisa menjaganya.

Kala itulah perhatian dari kasih sayang seorang keluarga diuji. Ada banyak kasus yang menimpah para kakek dan nenek. Mulai dari perlakuan kasar sampai dengan ditinggalkan oleh anak kandung sendiri. Tapi rupanya bagi nenek berusia 85 tahun dan 89 tahun ini masa tuanya sungguh memilukan.

Seperti cerita diawal, kedua nenek ini berjualan lilin. Mereka berjualan dimana saja. Mulai dari di jalanan, sampai ke pusat perbelanjaan.



Suatu ketika, netizen yang memposting kisah ini melihat kedua nenek itu sedang membereskan barang-barangnya. Itu semua berantakan karena satu diantara mereka berdua menjatuhkannya.

Melihat hal itu, netizen ini kemudian membantunya untuk merapihkan kembali barang yang berceceran. Dari situlah dia tahu betapa menderitanya kedua nenek ini. Kedua nenek ini terpaksa berjualan. Itu semua dilakukan demi menghidupi diri mereka sendiri. Mereka tidak lagi memiliki keluarga.

Baca Juga : Habiskan Ratusan Juta, Akhirnya Dosen 64 Tahun ini Menikahi Magfira (23)

Suami bahkan anaknya meninggalkan mereka. Tak ada satu orang pun, selain mereka berdua. Mereka berdua saling membantu. Padahal, mata dari kedua nenek ini sudah sangat parah.

Mereka tidak lagi bisa melihat dengan pandangan yang jelas. Tapi dengan saling membantu, keduanya masih bisa bertahan. Alhasil cerita dari netizen ini menjadi viral.
Banyak netter yang memberi simpati pada kedua nenek ini. Semoga nenek ini diberi kelimpahan rezeki yang barokah dan diberikan selalu kesehatan.
loading...
Top