"Kalau Ahok Mulutnya Tak Begitu, Dia Bukan Orang Bangka" Bela Megawati Soekarno Putri

Gubernu DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama Alias Ahok, memang terkenal akan bicaranya yang ceplas-ceplos. Tapi rupanya, Megawati, selaku ketua PDIP memaklumi sifat Ahok tersbut.



BACA JUGA: "Smoga cinta qt abadi yaaa syng. . .," Pamer Foto Hot Pasangan LGBT Ini.. Siap-siap Dihujat Netizen

Dikutip dari Detik, "Banyak orang memberikan sentimen emosional, 'Pak Ahok itu mulutnya agak kelewatan'," kata Megawati mengawali pembahasan soal karakter Ahok, di pendopo rumah Bupati Blitar, Jawa Timur.

Megawati juga menyampaikan kepada pak Presiden, Jokowi, agar memaklumi karakter Ahok. Megawati sendiri, menganggap biasa, karena memang seperti itulah karakter orang Bangka yang dikenal begitu lugas dan sangat bertentangan dengan karakter jawa yang dikenal lembut.

"Saya bilang pada tingkat Presiden, pada Pak Jokowi, ya Ahok kalau mulutnya tidak begitu ya dia bukan orang Bangka," kata Megawati disambut tertawa sejenak seisi ruangan, termasuk Ahok.

Dia kemudian membandingkan dengan Rustam Efendi yang kini menjadi calon gubernur Bangka Belitung. "Tanya Pak Rustam. Kalau orang Jawa memang halus. Kalau orang sebelah sana (Bangka), ya begitulah," tutur Megawati.

Dia juga membandingkannya dengan daerah lain di Sumatera. Hal itulah yang dianggap Megawati agar tak perlu diperpanjang dan dijadikan polemic, hanya diperlukan pengertian saja. "Kalau orang Batak bernyanyi dipikir teriak-teriak. Jadi kenapa dimasukkan ke sentimen-sentimen emosional yang negatif?" kata Megawati.

Top