Kaki Terkilir? Tangani Segera dengan Obat - Obat Herbal Berikut



Obat kaki terkilir digunakan untuk meredakan serta menyembuhkan peradangan yang diikuti rasa nyeri pada otot yang disebabkan akibat aktivitas harian. Kaki terkilir dapat dialami anak dan dewasa bahkan para lansia yang jika tidak segera mendapatkan penanganan secara medis atau tradisional maka dapat menyebabkan kesulitan berjalan. Berikut adalah beberapa cara untuk mengobati kaki terkilir secara tradisional.

BACA JUGA : Inilah Penyebab Mendasar Kaki Anda Sering Terkilir

Air arang

Batok kelapa yang dibakar akan menghasilkan arang panas yang bisa dimanfaatkan sebagai obat kaki terkilir, Caranya masukan arang yang masih panas pada air matang secukupnya lalu gunakan air tersebut untuk merendam telapak kaki sampai batas betis .

Parutan Jahe

Parutlah jahe dan gunakan untuk melumuri pada bagian kaki yang terkilir beberapa kali. Jahe salah satu obat kaki terkilir paling manjur karena mampu meredakan rasa nyeri dan menghilangkan pembengkakan akibat peningkatan cairan pada jaringan lunak sekitar sendi dengan waktu yang relatif cepat.

Parutan kunyit

Selain untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah ternyata kunyit dapat dijadikan sebagai obat kaki terkilir dan meredakan rasa sakit disekitar pembengkakan. Caranya parutlah kunyit dan olewskan pada bagian kaki yang terkilir berulang kali.

Beras kencur

Kencur yang dihaluskan bersama beras dapat dijadikan obat manjur untuk menyembuhkan kaki terkilir akibat olahraga yang berlebihan atau karena pemakaian kaki yang terlalu tinggi. Caranya oleskan beras kencur pad bagian kaki yang sakit dan istirahatkan kaki tanpa melakukan gerakan apapun selama mungkin agar khasiat beras kencur dapat maksimal dirasakan.

Minyak almond dan minyak garlic

Dua bahan herbal mumpuni dalam mengatasi kaki terkilir ini dapat dibeli diberbagai apotek dan toko obat. Gunakan sesuai aturan yang tentera pada kemasa. Minyak almod dan garlic mampu menyenbuhkan kaki terkilir relatif cepat jika di imbangi dengan istirahat yang cukup dengan mengangkat kaki yang saakit lebih tinggi dari jantung. Kondisi ini dapat meredakan sakit lebih cepat dan melancarkan peredaran darah disekitar jaringan lunak diantara sendi yang mengalami memar akibat terkilir.

Kompres dengan air dingin

Kaki terkilir yang belum atau sudah mengalami pembengkakan dan perubahan warna kulit dapat diatasi dengan pengompresan air dingin atau es batu yang dibungkus oleh jhanduk kecil yang berbahan dasar lembut. Pengompresan dapat menstabilkan ketegangan dan tekanan pada jaringan lunak pada sendi kaki yang terkena cedera akibat aktivitas sehari hari.

Gel Chesnut

Obat herbal gel ini terbuat dari bahan dasar tumbuhan obat bernama chesnut yang didalamnya mengandung zat anti radang kuat “Aescin” yang mampu meredakan rasa nyeri, Mengempiskan pembengkakan dan menormalkan posisi jaringan lunak pada sendi yang terkilir menjadi lebih baik . Gel chesnut termasuk obat kaki terkilir paling cepat dalam meredakan rasa nyeri akibat kaki terkilir.

Minyak daun jarak

Minyak daun jarak atau castrol oil adalah obat kaki terkilir yang sangat baik untuk pengobatan yang terjadi pada anak anak. Minyak daun jarak bersifat menghangatkan dan menghilangkan urat yang stres serta menyembuhkan memar yang terjadi pada sendi akibat terkilir.

Minyak cengkih

Minyak cengkih mengandung zat aktif Eugenol yang dapat melegakan ligamen yang mengalami ketegangan dan mengurangi penumpulan cairan pada jaringan lunak sekitar sendi akibat terkilir. Minyak cengkih sudah dikenal sebagai obat kaki terkilir dalam pengobatan alternatif.
Top