Kaki Berlubang Seperti Rumah Rayap, Inilah Cara Ampuh Mengobati Kaki "Rayapan"


Pernahkah Anda mendengar tentang “Kaki rayapan”? Kaki rayapan atau yang dalam makna medis disebut pitted keratolysis yakni yaitu infeksi bakteri yang ada pada telapak kaki. Dalam kondisi ini, telapak kaki seseorang akan alami lubang-lubang dangkal serta bau kaki yang menyengat. Kondisi ini akan semakin kritis bila pasien kurang membuat perlindungan kebersihan kaki.

Lubang-lubang pada telapak kaki itu tidaklah lantaran digigit rayap, namun karena infeksi jamur dan bakteri. Walaupun tak sakit serta tidaklah penyakit menular, namun seseorang yang kakinya rayapan tentunya bakal merasa kurang meyakini diri, terutama jika bertelanjang kaki.

Bila hingga saat ini Anda merasa sebel dan stress yang karena kaki rayapan, sebaiknya simak informasi tentang langkah alami dan cepat untuk menangani kaki rayapan, berikut ini :

1. Rendam kaki dengan cairan atau sabun antiseptic dan antibakteri 

Untuk membebaskan kaki dari bakteri, Anda dapat merendam kaki dengan cairan atau sabun antibakteri dan antiseptic. Gunakan sikat atau batu untuk menggosok-gosok kaki hingga bersih.

2. Rendam dalam larutan Teh hangat 

Terkecuali cairan antiseptic dan antibakteri, Anda bisa pula merendam kaki dalam larutan teh hangat. Langkahnya mudah, yakni cukup rebus air bersamaan teh hingga mendidih. Biarkanlah hingga hangat lantas rendam kaki Anda yang rayapan sepanjang 20-30 menit seraya gosok-gosok lembut. Kandungan asam tannic yang membantu mengh4ncurkan jamur serta melenyapkan bau menyengat.

BACA JUGA : Stop!! Jangan Sekali-Kali Menyimpan Air Minum di Dalam Mobil, Bahaya!!

3. Rendam kaki di air garam 

Terkecuali cairan antiseptic dan antibakteri serta larutan Teh, Anda bisa pula pakai air garam. Larutan air garam akan membantu singkirkan jamur pada telapak kaki. Oleh karena itu, Anda dapat merendam kaki lewat cara teratur pada air garam agar bau menyengat dapat lenyap serta kaki rayapan bisa pula sembuh.

4. Keringkan hingga betul-betul kering 

Setelah direndam, Anda bisa mengeringkan telapak kaki dengan handuk atau kain hingga kering.

5. Taburkan bedak 

Membuat perlindungan telapak kaki agar tetaplah kering, Anda bisa menaburkan bedak lewat cara rata pada telapak kaki.

6. Jauhi memakai sepatu begitu lama 

Menutup kaki selama seharian dapat menyebabkan kaki berkeringat dan lembab. Kondisi tersebut yang buat bakteri semakin kerasan. Oleh karenanya, jauhi menggunakan sepatu sepanjang hari, dapat memakai sepatu namun sembari di buka dan jaga agar tetaplah kering.
loading...
Top