Jangan Pernah Lakukan ini di Media Sosial



Hampir semua orang saat ini memiliki akun media sosial, bahkan tak hanya satu atau dua. Memang media sosial saat ini bisa seperti rumah kedua. Karena itu, disana kadang kita dapat bercengkerama dengan teman yang jauh disana, ataupun juga berbagi tentang kisah-kisah.

Sebenarnya miris, meskipun bagi banyak orang, media sosial bukan hanya tempat untuk berkomunikasi, tetapi juga curahan jiwa dan kehidupan. Untuk Anda yang sangat aktif berkeluh kesah di dunia digital atau media sosial, sangat penting untuk mengetahui beberapa tips di bawah ini, yang kami kutip dari female, 

Jangan pernah mengeluh tentang keluarga ataupun teman di media sosial

Walaupun Anda tidak dengan sengaja menuliskan nama dari orang yang dimaksud, tetapi hal ini bisa merusak hubungan baik yang pernah terjalin di antara kalian.

"Mengeluh tentang keluarga atau pun sahabat Anda di media sosial adalah hal yang harus dihindari,” kata Jacqueline Whitmore, ahli etiket dan Pendiri The Protocol School of Palm Beach.

Dia melanjutkan, begitu Anda menulis hal buruk tentang keluarga ataupun sahabat Anda, hal ini bisa berbalik dan menghantui Anda.

Jangan menulis status di sosial media dalam keadaan marah atau kesal  

Media sosial seharusnya menjadi hal yang bisa memberikan inspirasi dan mempunyai makna yang positif, bukan sebaliknya.

"Jangan menulis apa pun di media sosial ketika Anda sedang marah ataupun kesal. Hal yang menyebalkan dan terlihat besar hari ini bisa terlihat sepele ketika emosi Anda sudah mereda", tambah Whitmore.

Jangan pernah mengeluh tentang pekerjaan atau tempat Anda bekerja

Sebaiknya jangan mencaci atau mencela rekan kerja Anda di media sosial. Sebab, bisa jadi teman Anda berteman juga dengan rekan yang Anda keluhkan dan menyampaikan hal tersebut.

Nah, sebagai saran yang terkait dengan 3 hal diatas. Jangalah ragu untuk unfriend teman yang sering berkeluh kesah di media sosialnya. Tak hanya berdampak kepada anda di dunia maya yang akan merasa terganggu, oranglain pun juga akan demikian.

Baca Juga : PNS ini Dipermalukan di Depan 3000 Pegawai Lainya, Karena Perbuatanya

Namun, harus diingat juga bahwa kita berteman di dunia nyata, bukan hanya di media sosial. Tak berteman di dunia maya bukan berarti tidak berteman juga di dunia nyata.
loading...
Top